Golkar NTT Siarah ke TMP Darmaloka

berbagi di:
foto-hal-06-metro-ziarah-golkar-221019

 

Sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi NTT tengah berada di TMP Darmaloka Kupang. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Golkar.

 

 

Para pengurus Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin melakukan ziarah ke makam senior partai berlambang pohon beringin itu di taman makam pahlawan (TMP) Darmaloka, yang terletak di jalan Timor Raya, Kupang.

Ziarah ke TMP ini, sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para senior, sekaligus komitmen generasi penerus untuk melanjutkan karya pada saat ini dan ke depan, kata Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena kepada ANTARA, Senin (21/10).

“Hari ini, pengurus partai Golkar mengunjungi TMP Darmaloka. Ini bagian dari rangkaian hari ulang tahun Partai Golkar ke-55,” katanya.

Ketua panitia HUT Partai Golkar NTT, Libby Sinlaeloe menambahkan, tradisi ziarah ke makam para pahlawan Golkar yang meninggal ini, rutin dilakukan sejak Melki Laka Lena memimpin Golkar NTT.

“Ziarah ini mulai dilakukan sejak Melki Laka Lena memimpin Golkar NTT, sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para senior,” katanya.

Selain melakukan ziarah ke TMP, pengurus partai juga melakukan kegiatan sosial ke panti asuhan dan tempat sosial lainnya.
Tampak hadir dalam ziara ke TMP itu, mantan Bupati Alor dua periode Ans Takalapeta dan Wakil Ketua DPRD NTT, Inye Sayuna serta senior Golkar Acry Deodatus.

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka ulang tahun ke-55 Partai Golkar dan menyambut HUT Provinsi NTT 20 Desember nanti, DPD Partai Golkar NTT menggelar serangkaian acara. Salah satu yang dilakukan adalah peletakan batu pertama pembangunan Sport Center Partai Golkar.

Demikian penjelasan Ketua Panitia HUT Golkar, Libby Sinlaeloe melalui rilisnya yang diterima VN.

Dia mengatakan semua rangkaian acara dalam memeriahkan HUT Golkar dikerjakan secara gotong royong, melibatkan seluruh elemen dan potensi Partai Golkar.

Salah satu acara adalah syukuran pada 17 Oktober malam yang dihadiri sekitar tiga ribuan masyarakat dan elit politik dari seluruh NTT. Melalui acara ini Melki Laka Lena secara pribadi dan sebagai Ketua DPD Partai Golkar NTT menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya bagi Partai Golkar selama Pileg dan Pilpres 2019.

Selanjutnya pada Jumat (18/10), dilakukan peletakan batu pertama pembangunan sport center DPD Partai Golkar NTT. Sport center itu merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar NTT kepada masyarakat NTT, khususnya Kota Kupang dalam rangka membangkitkan olahraga di NTT. Sport center terdiri dari dua lapangan yang masing masing bisa digunakan untuk olahraga futsal, voli dan basket, lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

Selanjutnya pada Senin (21/10) besok dijadwalkan ziarah ke TMP dan para penjasa Golkar, kegiatan sosial ke panti asuhan dan tempat sosial lainnya. Tradisi ziarah ke makam para pahlawan dan penjasa Golkar rutin dilakukan sejak Melki Laka Lena memimpin Golkar NTT sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para senior sekaligus komitmen generasi penerus untuk melanjutkan karya pada saat ini, dan ke depan.

“Akhir Oktober sampai awal November digelar acara PUBG AMPI cup untuk kalangan muda penggemar esport. Dilanjutkan pembekalan para legislator Golkar se NTT,” papar Libby.

Libby menjelaskan lebih lanjut bahwa pada Desember mendatang, Partai Golkar NTT melakukan kegiatan reflektif perjalanan setahun Provinsi NTT di berbagai bidang. Acara selanjutnya peresmian lapangan pertama Sport Center jelang puncak acara ultah Provinsi NTT.
Rangkaian acara HUT Partai Golkar NTT yang dimulai dengan syukuran rakyat dan peletakan batu pertama pembangunan sport center mendapat apresiasi dari berbagai kalangan intern Golkar maupun pihak non Golkar di NTT, dan para tokoh di tingkat nasional. (anc/D-1)