Gubernur VBL Bantu Dua Unit Speedboat untuk BUMDES Oe’tuke

berbagi di:
img-20210326-wa0020

 

Gubernur VBL saat berada di Desa Oe’tuke, TTS.

 

 

 
Megi Fobia

 

 
GUBERNUR NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) membantu dua unit speedboat dan mesin sirkulasi untuk Bumdes Oe’tuke, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan pendapatan Bumdes.

“Jadi kunjungan bapak Gubernur di Wisata Tasi Oetuke ini sekaligus memotivasi kita untuk terus bekerja, sebab bapak Gubernur akan bantu kita dengan dua unit speedboat,” kata Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, Jumat (26/3).

Gubernur VBL melakukan kunjungan kerja ke Bumdes Oe’tuke, Desa Oetuke, Kecamatan Kolbano, TTS, Jumat (26/3).
Melalui Bupati Epy Tahun, Gubernur VBL berjanji akan memberikan dua unit speedboat dan mesin sirkulasi untuk kolam renang. Bantuan ini sebagai motivasi bagi masyarakat. Bantuan akan diberikan dalam waktu dekat.

Speedboat bantuan tersebut dalam dalam pemanfaatannya akan dikenakan tarif sesuai tarif Bumdes demi peningkatan pendapatan Bumdes dalam mengelolah wisata Tasi Oetuke.

“Nanti Bapak Gubernur kasi kita itu Ot Oe (Speedboat) pengunjung bisa pakai tetapi harus bayar sehingga Bumdes tetap berkembang,”Kata Bupati Epy Tahun.

“Gubernur juga meminta agar kalau bisa segera bangun tempat penginapan dan restaurant dan juga gubernur minta agar keamanan dan kenyamanan harus dijaga agar pengunjung betah saat berkunjung ke tempat ini,” lanjutnya.

Kepala Desa Oetuke, Irwan Sabath mengaku bangga dengan perhatian dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk pengembangan taman Wisata Tasi Oetuke yang dikelolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Oetuke.
“Saya memang bangga dengan kehadiran Gubernur NTT VBL karena beliau sudah sangat membantu kami dengan mesin sirkulasi dan dua unit speedboat,”Kata Kades.

Bantuan tersebut, kata dia, akan dikelolah Bumdes Oetuke dengan berdasar pada AD/ART Bumdes untuk menentukan tarif penggunaan speedboat bagi pengunjung yang akan datangi Wisata Tasi Oetuke. (Yan/ol)