Gubernur VBL Beri Penghormatan di depan Peti Jenazah Edu Nabunome

berbagi di:
img-20201016-wa0023

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan penghormatan ke Jasad raja atletik nasional asal NTT, Eduardus Nabunome, Jumat (16/10).

 

 

 

Megi Fobia

 

 

GUBERNUR NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) langsung memberi penghormatan kepada legenda atletik Indonesia Eduardus Nabunome di kediaman Eduardus di Desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten TTS, Jumat (16/10) petang.

Disaksikan VN, Gubernur VBL langsung masuk ke dalam rumah duka diikuti rombongan staf ahli, pejabat OPD Pemprov, Bupati TTS Epy Tahun dan jajajaran.
Tiba di depan peti jenazah, Gubernur tampak menundukkan kepada sembari membungkukan badan selama sekitar 10 detik. Kemudian Gubermur memberi salam simpati kepada istri almarhum Marcelina Ina Piran dan Alex Nabunome kakak kandung Eduardus.

Selanjutnya Gubernur dan rombongan dipersilakan duduk di tenda duka. Hingga berita diturunkan, ibadah pemakaman sedang berlangsung.

Gubernur dan rombongan berangkat dari Kota Kupang sekitar pukul 11.00 Wita seusai meresmikan pengoperasian Laboratorium Biomolekuler Undana Kupang dan tiba di tempat duka pukul 14.50 Wita.
Edu, yang punya nama lengkap Anderias Hiller Eduardus Nabunome tersebut, meninggal dunia di usia 52 tahun pada Senin (12/10) pukul 21.20 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Jenazah sang raja lari jarak jauh ASEAN itu, diterbangkan dari Jakarta ke Kupang pada Kamis (15/10) dinihari dan tiba di Bandara El Tari pukul 06.30 Wita. Selanjutnya jenazah Edu dibawa ke Kampung halamannya di Desa Koeneno, hari itu juga. (yan/ol/ol)