Gubernur VBL Kenang Nama ‘Bungtilu’

berbagi di:
img-20201120-wa0022

 

Penyerahan sebidang tanah di Pulau Semau dari Keluarga Bislisin kepada Pemprov NTT.

 

 

 
Yapi Manuleus

 

 
GUBERNUR NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengenang nama Bungtilu yang merupakan Nama Pulau Semau dari Eja’an Bahasa Suku Helong. Dia juga menceritakan, saat dirinya bersama keluarganya pidah ke Pulau Semau, dirinya masih berusia Lima Tahun.

“Bapa saya ajak kami pindah ke Semau itu, usia saya baru Lima tahun. Kami dari Oenesu pindah ke sana, jadi saya tumbuh besar di pulau itu,” kata VBL dalam sambutannya saat menerima sebidang tanah di Pulau Semau dari Keluarga Bislisin di aula Kantor Gubernur NTT pada Jumat (20/11) pagi.

“Nama Bapa saya itu, tidak tau seperti apa, tapi yang saya tau nama ‘Bungtilu’ itu merupakan panggilan dalam Bahasa Helong untuk Pulau itu. Kalau orang Timor bilang ‘Nusa Bungteun’ tapi kalau orang Helong bilang Bungtilu. Sekarang baru bilang Semau,” Tambahnya.

Dia mengaku mungkin karena dinamainya ‘Bungtilu’ sehingga ia sekarang bisa berhasil menjadi Gubernur NTT.

“Bapa saya kasi nama Saya seperti itu jadi mungkin karena gara-gara nama saya seperti itu makanya saya bisa jadi Gubernur,” Kata Gubernur VBL dan langsung disambut tepuk tangan dari para hadirin yang hadir dalam ruangan tersebut.

VNL berkomitmen akan terus mendorong pertumbuhan Ekonomi di Pulau Semau agar bisa berbeda dari waktu-waktu yang lalu. Ia mengatakan paling lambat di tahun 2023 pulau Semau akan berkembang pesat secara luar biasa, karena selain Ia sebagai Gubernur, dia juga merupakan putra asal pulau tersebut. (Yan/ol)