Ende Segera Kirim 20 Sampel Swab ke Kupang

berbagi di:
img_20200514_105901

 

 

 

 

 

Son Bara

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende akan kembali mengirim 20 sampel swab untuk diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD W.Z. Johannes Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Kita akan kirim 20 sampel untuk swab. Sore ini kita akan ambil sampel pertama untuk 20 pasien hasil dari pengembangan. Nanti dini hari kita akan ambil lagi sampel kedua,” jelas JuruĀ Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Ende, dr. Muna Fatma, kepada VN usai mengikuti video conference dengan Gubernur NTT.

MenurutĀ  Fatma, sampel swab yang dikirim merupakan pengembangan dari klaster Gowa sebanyak 13 sampel reaktif, 1 dari keluarga klaster Magetan dan 6 sampel dari pasien yang positif untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Ia menegaskan gugus tugas tetap akan bekerja secara normal melakukan tahapan seperti yang selama ini dilakukan.

“Kita memang akan masuk pada fase new normal atau normal baru dalam aktivitas masyarakat. Tetapi tetap dalam batasan dan protokol kesehatan yang jelas. Jika aktivitas semuanya sudah normal, maka gugus tugas tetap akan bekerja maksimal. Untuk yang beresiko kita akan tetapkan untuk dikarantina, dan yang positif akan diisolasi di RSUD. Untuk kebijakan nanti kita akan sinkronkan dengan kebijakan bupati selaku kepala daerah,” tegas Fatma. (bev/ol)