Hasil Pemeriksaan 46 Sampel Swab Hari Ini Negatif

berbagi di:
img-20200601-wa0047

 

 

 

 

Stef Kosat

Hasil pemeriksaan 46 sampel yang diperiksa di Laboratorium Biomolukuler RSUD W.Z Johannes Kupang hari ini Senin (1/6) menunjukan hasil negatif  sehingga total pasien Covid-19 di NTT masih seperti kemarin yakni 97 kasus.

Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus Tugas drg Dominikus Minggu Mere dalam keterangan persnya, Senin (1/6), di kantor Dinkes NTT.

Menurutnya, sampel tersebut berasalah dari

RST Wirasakti, RSU SK Lerik, dan RSUD W.Z Johannes Kupang.

Menurutnya, Dinkes NTT bersama RSUD W.Z Johannes akan terus melakukan pemeriksaan sampel yang telah terkumpul secara cepat sesuai kapasitas yang ada untuk untuk menekan penyebaran virus.

“Walaupun libur pemeriksaan tetap berjalan supaya penanganan dapat berjalan dengan baik untuk menyongsong new normal pada 15 Juni mendatang.

Ia menjelaskan berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Gugus Tugas untuk menyongsong kembali aktivitas normal. Beberapa titik seperti pintu masuk baik udara dan laut sedang dipersiapkan termasuk bidang pencegahan, penanganan dan bidang lainnya.

“Satu minggu menjelang new normal, semua protokol kesehatan akan disampaikan ke gugus tugas kabupaten supaya disosialisasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan sampai saat ini urutan teratas ditempati Kabupaten Sikka sebanyak 27 kasus, Kota Kupang 27 kasus, (sembuh 10, 1 meninggal), Manggarai Barat 14 kasus (sembuh 2), Sumba Timur 8 kasus (sembuh 1), Ende 9 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 4 (sembuh 1) kasus, Nagekeo 3 kasus, Flotim 2 kasus, dan Manggarai 1 kasus.

Total kasus positif Covid-19 terkonfirmasi positif sebanyak 97, sembuh 14 orang dan meninggal 1 orang, sedangkan yang sedang menjalani perawatan sebanyak 82 orang. (bev/ol)