Hercules C-130 Bersama Paspampres Kembali ke Jakarta

berbagi di:
img-20210215-wa0006

 

Mobil RI 1 di Bandara Fran Seda Maumere, Senin (15/2) siang.

 

 

 

Yunus Atabara

 

 
SETELAH Protokol menyampaikan penundaan kunjungan kerja Presiden ke Sikka, maka tim protokol istana, Paspampres, Mobil RI 1 menggunakan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU kembali ke Jakarta.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sikka, Very Awales kepada VN Senin (15/2) terkait tertundanya kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sikka.

“Sudah ada pemberitahuan resmi dari Prokol Presiden terkait pembatalan kunjungan kerja di Sikka. Hari ini mobil RI 1, protokol Istana dan Paspampres kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules,” kata Very Awales.

Terkait alasan penundaan kunjungan Presiden ke Sikka, Very Awales menjelaskan bahwa informasi dari protokol Istana, Presiden mendadak ada suatu kegiatan yang tidak bisa ditunda.

Secara terpisah Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. M Zulnalendra kepada VN membenarkan pendingnya kunjungan kerja Presiden ke Sikka. Dengan demikian, Pesawat Hercules yang membawa mobil RI 1 dan Paspampres kembali ke Jakarta.

Sedangkan lebih dari seribu personil yang diterjunkan untuk pengaman dan pengawalan dalam kunjungan kerja Presiden di Sikka, dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VN menyebutkan Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif, Danrem Wirasakti 161/WS Kupang, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI I Gusti Kompyang Aribawa, bersama jajarannya yang sudah ada di Maumere, yang sudah 2 hari berada di Sikka akan kembali ke Kupang.

Sedangkan sejumlah personil TNI dan Polri yang di BKO dari luar Sikka, dijadwalkan hari ini akan meninggalkan Sikka dan kembali ke tempat atau kesatuan masing-masing.(Yan/ol)