Hoax : Tsunami di Pantai Lasiana dan Oesapa Kota Kupang

berbagi di:
img-20210403-wa0032

 

Perahu motor milik nelayan di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Provinsi NTT, rusak berat dihantam gelombang, akhir pekan lalu. Foto:Kekson Salukh/vn.

 

 

 

Kekson Salukh

 
BEREDAR kabar bahwa terjadi tsunami di Pantai Lasiana dan Pantai Oesapa, Kota Kupang, Provinsi NTT pada Rabu (7/4) dini hari sekira pukul 01.30 Wita. Kabar yang beredar tersebut tidak benar alias Hoax.

Pantauan VN, akibat informasi tidak benar itu banyak warga masyarakat di sekitar Pesisir Pantai Lasiana dan Oesapa Kota Kupang, NTT berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

VN kemudian melakukan pemantauan langsung di pesisir Pantai Lasiana dan Pantai Oesapa untuk memastikan informasi tersebut. Hasilnya, VN menemukan air laut sedang surut.
Salah satu warga Lasiana, Yulita meminta polisi untuk segera mencari dan menangkap oknum penyebar hoax yang meresahkan masyarakat itu.

“Kami minta polisi untuk segera telusuri dan tangkap oknum yang menyebar informasi hoax ini. Kasian kita panik seperti ini, lari berhamburan di tengah malam,” pintanya. (Yan/ol)