Hotel Aston Kupang Antisipasi Penyebaran Covid-19

berbagi di:
foto-hal-10-staf-aston-periksa-suhu-tubuh-tamu-edisi-230320

 

 

 

Polce Siga

Salah satu hotel Bintang 4 di Kota Kupang, Aston Kupang Hotel & Convention Center ikut mengantisipasi penyebaran Covid-19 di area hotel untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada tamu dan masyarakat Kota Kupang.

Public Relations Officer Aston Kupang Hotel & Convention Center, Viona Alamanda dalam rilisnya yang diterima VN, Minggu (22/3) mengatakan, sejak merebaknya Covid-19 pihaknya sudah menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di area hotel.

“Hand sanitizer ini diletakkan di area-area publik yang ramai dikunjungi oleh para tamu seperti di meja reception, di depan lift setiap lantai yang menuju ke kamar tamu dan di setiap outlet restoran yang ada di Aston Kupang Hotel,” kata Viona.

Selain itu, untuk memberikan perlindungan lebih kepada tamu, pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua public area hotel, dan pemeriksaan suhu tubuh non-kontak/temper scan di depan pintu masuk hotel.

Viona mengatakan, apabila ada pengunjung yang memiliki suhu di atas 38 derajat, maka dengan berat hati pihaknya tidak memperkenankan tamu masuk ke area hotel. Mereka meminta tamu itu untuk mengecek kesehatan terlebih dahulu.

“Untungnya sampai sekarang tidak ditemui pengunjung atau tamu yang memiliki suhu di atas 38 derajat. Nampaknya masyarakat sudah aware dan sadar untuk menjaga kesehatan individu. Selain itu penyemprotan disinfektan juga kami lakukan setiap 10 menit sekali oleh team yang stand by di area dan fasilitas umum hotel,” tambah Viona.

Selain untuk tamu, Aston Kupang Hotel & Convention Center juga memperhatikan kesehatan para karyawan baik yang berinteraksi maupun yang tidak berinteraksi langsung dengan para tamu. “Kami pastikan sebelum masuk area hotel, seluruh karyawan juga diukur suhu tubuhnya sama seperti seluruh tamu dan pengunjung, hand sanitizer untuk karyawan juga kami sediakan, bahkan Vitamin C juga kami berikan untuk dikonsumsi oleh seluruh karyawan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya langkah-langkah preventif tersebut, Aston Kupang Hotel & Convention Center dapat menjadi area yang bersih dari Covid-19 serta tidak bertambah lagi ODP di Kota Kupang tercinta ini. “Semoga badai cepat berlalu, stay strong Kupang,” tutupnya. (pol/E-1)