35 Tahun Menanti, Gubernur NTT Serahkan Izin Operasional SMAN Ndondo Ende

- Selasa, 23 Mei 2023 | 07:40 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ikut menari Wanda Pau (tarian selendang) dalam bersama masyarakat Desa Ndondo, Kecamatan Kota Baru, Ende yang berbahagia mendapat izin sekolah SMA Ndondo setelag menanti 35 tahun.  (victorynews.id/Son Bara)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ikut menari Wanda Pau (tarian selendang) dalam bersama masyarakat Desa Ndondo, Kecamatan Kota Baru, Ende yang berbahagia mendapat izin sekolah SMA Ndondo setelag menanti 35 tahun. (victorynews.id/Son Bara)
 
 
ENDE, VICTORYNEWS- Penantian masyarakat di Desa Ndondo selama 35 tahun untuk memiliki SMAN terjawab sudah.
 
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi menyerahkan izin operasional SMAN Ndondo, pada 20 Mei 2023 lalu usai masyarakat menanti selama 35 tahun.
 
Penyerahan izin operasional SMAN Ndondo Ende diberikan dalam rangkaian kunjungan kerja Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.
 
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan usau menanti selama 35 tahun, kehadiran SMAN Ndondo, harus memberikan dampak dan efek yang besar bagi masyarakat.
 
Ia mengatakan pemerintah pada prinsipnya akan merubah atau membatasi berdirinya sekolah. Tetapi akan memperbanyak ruang kelas yang ada, serta membangun asrama bagi siswa.
 
Viktor Laiskodat menegaskan para siswa SMAN Ndondo harus dilatih untuk mandiri, disiplin, dan berkarakter sejak dini.
 
Tujuannya agar setelah siswa menyelesaikan pendisikan, NTT punya generasi yang sangat memikiki mental, karakter yang cerdas dan disiplin serta siap bersaing.
 
Transfer ilmu pengetahuan harus dilakukan dalam suasana gembira bagi para siswa.
 
Salah satu tokoh pendidikan Ambros Rae menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang sudah menjawab kerinduan para guru, siswa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat di Kecamatan Kota Baru, dengan hadirnya SMAN Ndondo.
 
"Kerinduan dan mimpi yang terbenam lama di sanubari masyarakat terjawab sudah. Terima kasih Pak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, yang sudah menyerahkan SK Ijin Operasional SMAN Ndondo. Lehih dari 35 tahun kerinduan ini, akhirnya terjawab sudah. Ini hadiah terindah bagi kami masyarakat di Desa Ndondo," ungkap Ambros Rae.***

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Rakyat dari NTT: Pondik saart Kalok Uma

Selasa, 30 Mei 2023 | 12:46 WIB

Cerita Rakyat dari NTT: Pondik dan Pak Tembong

Selasa, 30 Mei 2023 | 12:34 WIB

Membidik Akar Masalah TPPO di NTT (Bagian 2)

Senin, 29 Mei 2023 | 15:50 WIB

Membidik Akar Masalah TPPO di NTT (Bagian 1)

Senin, 29 Mei 2023 | 15:39 WIB

Cerita Rakyat dari NTT: Kisah Seorang Jongos

Sabtu, 27 Mei 2023 | 13:52 WIB

Cerita Rakyat NTT: Kisah Seorang Miskin

Sabtu, 27 Mei 2023 | 13:26 WIB
X