Pandemi Covid-19, Undana Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka Terbatas 50 Persen

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:28 WIB
Kuliah terbatas di Jurusan Ilmu Komunikasi Undana Kupang (Sinta Tapobali)
Kuliah terbatas di Jurusan Ilmu Komunikasi Undana Kupang (Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORYNEWSRektor Undana Kupang, Maxs U. E. Sanam kepada Victory News Kamis (27/01/2022) mengatakan kuliah tatap muka terbatas di Universitas Nusa Cendana Kupang sudah mulai dilakukan awal semester tahun ini atau pekan lalu.

Keputusan perkuliahan tatap muka ini menurutnya dilakukan dengan menindaklanjuti surat Edaran Dirjen DIKTI yang memberikan ruang bagi Universitas di daerah level I dan II untuk menyelenggarakan tatap muka.

Baca Juga: Relokasi Korban Seroja, Sertifikat Lahan di Manulai Dua Masih Diproses

Kuliah tatap muka hanya untuk mahasiswa semester II dan IV sedangkan bagi semester di atasnya masih dilaksanakan secara daring.

"Satu kelas itu bagi 28 orang, jadi kita 50 persen belum 100 persen. Nanti kita uji coba dulu untuk semester II dan IV," kata Rektor Max Sanam.

Baca Juga: Pemkab Kupang Targetkan Buka 100 Hektare Lahan Baru Pertanian

Pihaknya akan melihat perkembangan dan uji coba terhadap semester II maupun IV, jika dapat berjalan sesuai prokes yang tepat maka akan dipertimbangkan lagi agar perkuliahan tatap muka ini juga diikuti semester lainnya.

Selain itu, menurut Max perkuliahan tatap muka yang dilaksanakan semester II dan IV juga akan dilakukan dengam sistem campur, 50 persen offline dan 50 persen online.

"Nanti sebagian kuliah di kelas sebagian lagi bisa lewat daring. Atau kita bagi lagi, minggu ini untuk shif pertama nanti minggu depan untuk shif kedua. Tergantung dari kesiapan saja mau seperti apa tapi yang pasti 50 persen belum 100 persen," ujarnya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

Bupati Matim Resmikan Pencanangan BIAN

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:59 WIB
X