PKBI NTT Gelar Pelatihan Konseling Bagi Anggota Komunitas LGBT

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:18 WIB
Pengurus Daerah PKBI NTT berpose bersama para peserta usai menggelar pelatihan Konseling di Neo Hotel by Aston, Rabu (26/1/2022).  (VN/YAPI MANULEUS)
Pengurus Daerah PKBI NTT berpose bersama para peserta usai menggelar pelatihan Konseling di Neo Hotel by Aston, Rabu (26/1/2022). (VN/YAPI MANULEUS)

KUPANG, VICTORY NEWS-Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia atau PKBI NTT melalui Program RESPOND melaksananakan kegiatan pelatihan konseling bagi konselor lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual atau LGBT dan sejumlah komunitas di Kota Kupang.

Baca Juga: Sampah Tersumbat di Selokan, Jalan H R Koroh Banjir Lumpur

Selain LGBT, komunitas lainnya yang ikut sebagai peserta adalah komunitas ODHA, Disabilitas, Anak Berhadapan dengan Hukum dan forum remaja PKBI NTT.

Pelatihan itu digelar pada 25-26 Januari 2022 di Hotel Neo By Aston Kupang.

Baca Juga: Jaksa Kembali Teliti BAP Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Pelatihan itu ber tujuan mendukung anggota komunitas dalam menghadapi setiap masalah, termasuk kesehatan mental akibat Covid-19.

Ketua Pengurus Daerah PKBI NTT Prof DR I Gusti Bagus Arjana, Kamis (27/1/2022) mengapresiasi kesediaan masing-masing komunitas yang bersedia hadir pada pelatihan itu.

Baca Juga: Relokasi Korban Seroja, Sertifikat Lahan di Manulai Dua Masih Diproses

"Semoga dengan bekal pengetahuan yang diperoleh selama 2 hari ini dapat membantu anggota komunitas dan mau terus membangun komunikasi lintas jaringan agar persoalan-persoalan yang dialami dapat diselesaikan dengan baik. Khususnya dalam situasi pandemic Covid-19 saat ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Matim Resmikan Pencanangan BIAN

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:59 WIB
X