Nutrition International Perkenalkan e-PPGBM ke Tenaga Pelaksana Gizi Puskesmas di TTU

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:04 WIB
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Robertus Tjeunfin memberikan sambutan pada acara perkenalan Aplikasi e-PPGBM di  Hotel Victory 2 Kefamenanu, Kamis (27/01). (DOK. MARUNGGA FOUNDATION)
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Robertus Tjeunfin memberikan sambutan pada acara perkenalan Aplikasi e-PPGBM di Hotel Victory 2 Kefamenanu, Kamis (27/01). (DOK. MARUNGGA FOUNDATION)

KEFAMENANU, VICTORY NEWS - Nutrition International (NI) dan Save the Children difasilitasi oleh Masyarakat Tangguh Sejahtera (Marunga Foundation) memperkenalkan aplikasi elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) Kepada tenaga pelaksana gizi puskesmas di Kabupaten TTU.

Aplikasi e-PPGBM ini merupakan bagian dari Sistim Informasi Gizi (SIGIZI) Terpadu Kementerian Kesehatan.

Perkenalan aplikasi e-PPGBM digelar di Hotel Victory 2 Kefamenanu, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Warga Malas Bekerja, Gubernur Laiskodat : Kalau Tidak Mau Hidup Pegang Buang di Laut Kasih Makan Buaya Saja

Aplikasi itu diperkenalkan untuk mendukung Program Better Investment for Stunting Alleviation (BISA).

BISA merupakan proyek terpadu gizi spesifik dan sensitif yang didanai oleh pemerintah Kanada, Pemerintah Australia melalui DFAT dan the Power of Nutrition untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Perkenalan itu dimaksudkan agar tenaga pelaksana gizi mampu mengoperasikan aplikasi e-PPGBM sebagai alat pengumpulan dan pengelolaan data hasil program penanggulangan masalah gizi dengan baik.

Baca Juga: Soal Bantuan Seroja, Ketua DPRD NTT Minta Pemerintah Jangan Potong Hak Masyarakat

Maternal and Child Nutrition Advisor proyek BISA dr Tutut Sri Purwanti menyampaikan, data yang akurat sangat penting dibutuhkan sebelum menentukan status gizi hingga menganalisa angka stunting.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Matim Resmikan Pencanangan BIAN

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:59 WIB
X