Bangun Gedung Rp 7 Miliar, Bupati Kupang : Diisi Dengan Paramedis Berhati Tulus

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:58 WIB
Bupati Kupang Korinus Masneno saat menandatangani prasasti peresmian gedung baru Puskesmas Naibonat di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (28/01/2022). Foto : Victory News-Alfret Otu.
Bupati Kupang Korinus Masneno saat menandatangani prasasti peresmian gedung baru Puskesmas Naibonat di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (28/01/2022). Foto : Victory News-Alfret Otu.

OELAMASI, VICTORY NEWS - Gedung Puskesmas yang dibangun megah harus dibarengi dengan pelayanan yang tulus. Pelayanan tanpa harus melihat perbedaan status sosial.

Bupati Kupang Korinus Masneno saat peresmian gedung baru Puskesmas Naibonat di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (28/01/2022) mengatakan, pembangunam Puskesmas Naibonat untuk melayani masyarakat dengan maksimal.

Menurut Masneno, pembangunan Puskesmas itu guna mendorong peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kupang.

Baca Juga: PLN Putus Jaringan Listrik, DPRD Minta Wali Kota Kupang Evaluasi Kinerja Kepala Badan Keuangan

"Gedung Puskesmas yang megah itu harus juga diisi dengan paramedis yang berhati tulus dan mulia dalam memberikan pelayanan yang mulia," ucap Masneno.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr Roberth Amaheka mengatakan pembangunan Puskesmas Naibonat menelan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

Dia meminta, dalam perencanaan pembangunan Puskesmas harus ada anggaran pemeliharaan dan operasional agar setiap bagian dari bangunan yang rusak itu dapat diperbaiki.

Baca Juga: Baru Awal Tahun, DBD di Ngada Capai 18 Kasus, 1 Pasien Meninggal Dunia

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak - Dehaan mengatakan, pelayan medis harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Menurutnya, gedung yang mewah juga harus mampu menunjukan pelayanan yang mewah. Pelayanan harus menerima semua golongan tanpa memandang status sosial.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Bupati Matim Resmikan Pencanangan BIAN

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:59 WIB
X