Mata Garuda NTT dan Sinode GMIT Sosialisasi Beasiswa LPDP bagi Pendeta

- Jumat, 25 Maret 2022 | 18:55 WIB
Ketua Mata Garuda NTT Debry Salean saat membuka sosialisasi beasiswa LPDP bersama Sinode GMIT secara online, Jumat (25/3/2022).  (Foto : Tangkapan layar Mata Garuda NTT)
Ketua Mata Garuda NTT Debry Salean saat membuka sosialisasi beasiswa LPDP bersama Sinode GMIT secara online, Jumat (25/3/2022). (Foto : Tangkapan layar Mata Garuda NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS - Kementerian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka peluang beasiswa bagi setiap warga negara Indonesia yang memenuhi syarat.

Beasiswa ini memberi peluang yang sama secara gratis bagi putra dan putra di setiap daerah untuk melanjutkan pendidikan baik S1, S2 maupun S3. Beasiswa ini, baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Amerika Serikat dan Australia.

Selain itu, beasiswa LPDP gratis ini juga menjamin kebutuhan hidup para penerima beasiswa selama masa kuliah.

Baca Juga: Awardee LPDP Asal TTU Lanjutkan Studi Magister Teknik di AS

Mata Garuda NTT, sebagai wadah kolaborasi dan kontribusi dari para awardee dan alumni beasiswa LPDP terus melakukan sosialisasi manfaat beasiswa gratis ini.

Sosialisasi itu termasuk bagi para pemuka agama yang masih berniat untuk melanjutkan study secara online, Jumat (25/3/2022).

Sosialisasi, sebelumya sudah dilakukan bagi masyarakat umum di sejumlah daerah di NTT

Ketua Mata Garuda NTT Debry Salean berinisiatif untuk melakukan sharing session bagi para pendeta agar bisa memanfaatkan peluang ini secara maksimal.

Baca Juga: Nadiem Makarim: Dunia Kebudayaan Butuh Anggaran Dana

"Sosialisasi ini lebih khusus untuk para pendeta yang ingin melanjutkan study baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kami berharap, dari sosialisasi ada yang memenuhi syarat untuk melanjutkan study," kata Derby.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Inspirasi Pagi: Belajar dari Kisah Katak dan Air Panas

Minggu, 27 November 2022 | 07:13 WIB

Inspirasi Pagi: Kisah Air Pahit dan Kolam yang Luas

Kamis, 24 November 2022 | 07:35 WIB
X