Berkunjung ke Mukun, Gubernur NTT Disuguhi Tarian Caci

- Minggu, 17 April 2022 | 16:28 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mencambuk salah satu penari caci di Mukun, Kota Komba Utara, Manggarai Timur, NTT, Minggu (17/4/2022).  (Dok.Mulia Donan)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mencambuk salah satu penari caci di Mukun, Kota Komba Utara, Manggarai Timur, NTT, Minggu (17/4/2022). (Dok.Mulia Donan)

BORONG, VICTORY NEWS-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungktilu Laiskodat (VBL) yang didampingi Bupati Matim Agas Andreas mendapat sambutan hangat dari masyarakat Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah itu.

Orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini disuguhi pertunjukan tarian caci yang dibawakan sejumlah penari laki-laki yang berlangsung di halaman susteran Biara Spoleto Paroki Mukun. Minggu (17/04/2022).

Baca Juga: Meriahkan Paskah, Pemuda Ebenhaezer Depe Gelar Aneka Lomba

Dalam permainan tarian caci tersebut yang bertindak sebagai tuan rumah Kecamatan Kota Komba Utara. Sedangkan 'meka landang' (tamu undangan) dari Kecamatan Borong.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTT Viktor Bungktilu Laiskodat (VBL) sempat mencambuk salah seorang penari caci, dan bergembira bersama.

Tidak hanya Gubernur NTT, Bupati Matim Agas Andreas, Ketua DPRD Matim, Heremias Dupa, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT yang juga Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik, Anggota DPRD Provinsi NTT Bonefasius Jebarus dan Direktur Bank NTT, Aleksander Riwu Kaho ikut memberikan pecutan ke beberapa penari caci lainnya.

Baca Juga: Paskah, Momen Pembaharuan Diri Sebagai Saksi Kebangkitan Kristus

Tujuan kunjungan kerja (Kunker) Gubernur NTT, Viktor Bungktilu Laiskodat (VBL) ke Mukun untuk melihat secara langsung perkembangan roda perekonomian di wilayah itu.

Tokoh masyarakat, Geradus Radu kepada viktorynews.id, Minggu (17/04/2022) menyampaikan, tarian caci yang dipentaskan sengaja dirancang agar budaya tarian caci asal Flores, Manggarai bisa disaksikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Kami sengaja membuat pementasan budaya caci agar bapa Gubernur bisa menikmati dan melihat secara langsung budaya ini. Sebab, tarian caci bisa menjadi magnet wisata dari sisi budaya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah PMK, PLBN Motaain Gunakan Karpet Disinfektan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X