Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Dekranasda NTT Gelar Donor Darah dan Simulasi Penyelamatan

- Selasa, 26 April 2022 | 11:52 WIB
Karyawan Dekranasda NTT sedang mengikuti kegiatan donor darah, Selasa (26/4/2022).  (Sinta Tapobali victorynews.id)
Karyawan Dekranasda NTT sedang mengikuti kegiatan donor darah, Selasa (26/4/2022). (Sinta Tapobali victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTT, bekerja sama dengan BNPB dan PMI NTT, melakukan kegiatan donor darahdarah dan simulasi penyelamatan bencana, Selasa (26/04/2022), bertempat di Kantor Dekranasda NTT.

Kegiatan donor darah dan simulasi penyelamatan bencana tersebut dilaksanakan Dekranasda NTT untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Sekretaris Dekranasda NTT,  Augustinus, kepada victorynews.id, Selasa (26/4/2022) mengatakan, simulasi penyelamatan ini dilakukan terkait dengan upaya penyelamatan saat terjadi bencana kepada para karyawan Dekranasda NTT.

Baca Juga: Aman Dikonsumsi, Takjil di NTT Bebas Bahan Berbahaya

Setelah kegiatan simulasi dilakukan, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah bersama PMI NTT yang dipimpin oleh dr. Andri Ratu Haba.

Dalam pelaksanaan donor darah ini melibatkan puluhan karyawan Dekranasda, serta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni manajemen Hotel Aston Kupang.

"Tujuan pelaksanaan donor darah untuk tujuan kesehatan dan juga kemanusiaan. Sehingga harapannya darah yang diperoleh dalam kegiatan ini bisa membantu sesama yang membutuhkan," jelasnya.

Baca Juga: 5 Hakim Akan Adili Terdakwa Randi Badjideh di PN Kupang

Dokter Andri Ratu Haba dari UPT PMI NTT, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, sebelum melakukan donor darah, pihak UTD melakukan skrining.

Dalam skrining tersebut para pendonor akan ditanyakan mengenai riwayat penyakit serta dilakukan tes fisik berupa pemeriksaan tekanan darah, HB, pemeriksaan suhu maupun golongam darah.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB
X