Sholat Ied Digelar di 4 Titik di Kota Mbay Nagekeo, Tetap Patuhi Prokes

- Minggu, 1 Mei 2022 | 17:16 WIB
Ketua PHBI Kabupaten Nagekeo, Asykari Syamsudin, saat ditemui victorynews. id di kediamannya di Kota Mbay. (Bernard Sapu victorynews.id)
Ketua PHBI Kabupaten Nagekeo, Asykari Syamsudin, saat ditemui victorynews. id di kediamannya di Kota Mbay. (Bernard Sapu victorynews.id)

MBAY, VICTORYNEWS-Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nagekeo, NTT, Asykari Syamsudin, kepada victorynews.id di kediamannya, Kolikapa, Kelurahan Mbay I, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Minggu (1/5/2022) menyampaikan, perayaan sholat Ied menyambut Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 digelar di 4 titik.

"Kami panitia sendiri sudah siap 4 titik pusat diadakan sholat Ied. Penetapan empat titik pusat diadakan sholat Ied ini telah disepakati bersama melalui rapat bersama pada tanggal 26 April 2022 lalu," ungkapnya.

Baca Juga: H-1 Idul Fitri, Kapolres Nagekeo Pantau Posko Operasi Ketupat Sekaligus Berbagi Kasih

Asykari menjelaskan, 4 titik pusat sholat Ied tersebut di antaranya, di Lapangan 1 Lapangan Berdikari Danga untuk Masjid Nurul Yaqin Mbay dan Nurul Islam Kolikapa, Masjid Agung Baiturrahman, Babussalam Danga, An-Nahdah Kajulaki.

Di Lapangan 2 dilaksanakan di halaman Masjid At-Taqwa Maropokot, meliputi, Masjid yang bergabung Nurul Jihad Aeramo, Nurrahman Nangadhero, At-Taqwa Maropokot. Sedangkan lapangan 3 dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Islam Nila, meliputi, Masjid Al-lkhlas Aloripit, Mujahidin Tonggurambang dan Nurul Islam Nila. Dan lapangan 4 dilaksanakan di halaman Masjid Al-Muhajirin Waekokak (Translok).

Baca Juga: Kasus HIV/AIDS di Belu Tinggi, KPA NTT: Perlu Kampanye Pemeriksaan VCT Secara Masif

Asykari menyampaikan, pelaksanaan Takbir Keliling untuk tahun ini ditiadakan dan digantikan dengan malam Takbiran di masing-masing Masjid.

Meskipun ada kelonggaran pelaksanaan sholat Ied tahun ini yang berbeda dengan dua tahun lalu, namun protokol kesehatan tidak boleh diabaikan. Utamanya tetap menggunakan masker sebagaimana arahan dalam surat edaran Menteri Agama terkait dengan pelaksanaan sholat Ied.

Baca Juga: KDS dan WPA Belu Ikut Pelatihan Public Sepeaking, Tingkatkan Kemampuan Lobby

Asykari menjelaskan, sholat Ied berjamaah akan dimulai jam 06.00 Wita,  Senin (2/5/2022) serentak hingga selesai. Untuk di lapangan 1 Berdikari Danga yang bertindak sebagai Khotib, Ust. Ibnu Mas'ud. Imam Ustadz H Natsir Muhammad. Muadzin Ust Abdul Malik Manetma.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PECINTA DRAKOR! Ini Lima Film Korea Tema Natal

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:05 WIB

Inspirasi Pagi: Kisah Dr Chang dan Segelas Susu

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB
X