Kang Emil Imbau Warga Jabar Jangan Panik dengan Hepatitis Misterius

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:25 WIB
Ilustrasi hepatitis.  (Pixabay.com)
Ilustrasi hepatitis. (Pixabay.com)

BANDUNG, VICTORY NEWS-Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Indonesia digemparkan dengan adanya hepatitis misterius akut yang menyerang anak-anak di bawah 16 tahun di DKI Jakarta.

Meskipun belum semua daerah ditemukan pasien hepatitis misterius tersebut, namun kepanikan masyarakat sulit terbendung. Apalagi masyakarat Indonesia masih trauma dengan Covid-19 yang masih mewabah.

Menyikapi masalah tersebut, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil mengimbau warga Jabar jangan panik.

Baca Juga: Ini Makna Halal Bi Halal 1444 H Pemprov Bagi Polda NTT

Dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Masyarakat jangan panik atas kemunculan hepatitis misterius ridwan kamil negara siap atasi, Kang Emil mengatakan hingga saat ini di Jabar belum ada laporan kasus tersebut, sembari berharap hepatitis misterius itu tidak menjangkit warga Jabar.

"Masyarakat diimbau jangan panik. Seperti biasa kita sudah mengalami jatuh bangun dari pandemi Covid-19. Jaga kebersihan dari mulai diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Tenang saja, negara sudah siap untuk mengatasi jika ada (kasus)," kata Kang Emil di RSHS Bandung, Senin (9/5/2022).

Kendati demikian, Kang Emil tetap melakukan upaya antisipasi dengan memantau langsung beberapa ruangan di Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung, termasuk laboratorium.

Baca Juga: Pemkab Mabar Genjot Produksi Kedelai Petani Macang Pacar

Kang Emil mengatakan pihaknya telah menyiapkan ruangan-ruangan di RSHS jikalau ada yang suspek hepatitis misterius akut.

"Ruangan sudah disiapkan, jaga-jaga kalau ada di Jawa Barat. Dari catatan memang (hepatitis akut) terjadinya di usia bayi sampai 16 tahun. Namun, kita belum mengetahui alasan sasaran di usia tersebut, tapi statistik menunjukkan itu," katanya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hepatitis Akut Misterius Telan Korban Jiwa

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:44 WIB
X