Gubernur NTT: Pendidikan Harus Jadi UjungTombak Perubahan Manusia NTT

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:19 WIB
Gubernur NTT memberikan sambutan saat meresmikan Restoran Elpida Neolbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (11/5/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Gubernur NTT memberikan sambutan saat meresmikan Restoran Elpida Neolbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (11/5/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan bahwa pendidikan harus menjadi ujung tombak perubahan besar di NTT.

Karena pendidikan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Pendidikan mengubah perspektif SDM karena SDM yang handal mampu mengubah NTT menjadi lebih baik," ucap Gubernur NTT saat meresmikan Restoran Elpida Neolbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Selama Lebaran, 325 Warga Dapat Vaksinasi di Bandara El Tari Kupang

Dia mengatakan pendidikan mampu mendorong SDM yang berkualitas di NTT karena pendidikan sebagai motor penggerak dalam membangun pola pikir yang berdaya saing.

"Perubahan mindset itu harus lebih besar ada. Apabila itu terjadi maka perbuhan besar akan terjadi dan Elpida menjadi contoh dalam mendorong dan menghasilkan SDM yang berkualitas. Itu harus terus dipupuk ke depan," tegasnya.

Baca Juga: Wakapolda Perdana Kunjungi Kantor Gubernur NTT, Wagub NTT: Selamat Datang di Flobamora

Dia menjelaskan, perubahan mindset adalah perubah peradaban manusia yang paling besar karena SDM yang memiliki pola pikir yang baik itu yang sangat berguna.

"Perubahan itu harus dimulai dari perubahan pola pikir karena pola pikir yang mampu akan membawa perubahan di semua sektor," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hepatitis Akut Misterius Telan Korban Jiwa

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:44 WIB
X