Peringati Hardiknas dan Harkitnas, 13 SMP di Kecamatan Borong-Matim Ikut Aneka Lomba

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:00 WIB
Suasana lomba tingkat SMP se-Kecamatan Borong-Matim untuk memeriahkan Hardiknas dan Harkitnas.  (Dok.Edvon victorynews.id)
Suasana lomba tingkat SMP se-Kecamatan Borong-Matim untuk memeriahkan Hardiknas dan Harkitnas. (Dok.Edvon victorynews.id)

BORONG, VICTORY NEWS-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022 dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022, di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, diwarnai aneka lomba.

13 SMP se-Kecamatan Borong terlibat dalam perlombaan yang berlangsung di depan halaman SMP Stanislaus Borong, Jumat (13/05/2022).

Informasi yang dihimpun victorynews.id dari  Ketua Panitia Kegiatan, Menggot Yuvensius, ada 17 SMP di Kecamatan Borong yang tergabung dalam wadah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), namun yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini hanya 13 sekolah saja sedangkan 4 sekolah tidak ikut karena berhalangan.

Baca Juga: Putusan Praperadilan Tersangka Ira Ua di PN Kupang Dimajukan

Menggot Yuvensius saat ditemui awak media mengatakan kegiatan lomba ini dimulai dari tingkat kecamatan Borong dan nanti berjenjang sampai ke tingkat kabupaten Manggarai Timur.

"Kegiatan lomba ini berlangsung hari ini dan besok. Jenis lombanya ada vokal grup,lomba bertutur dan lomba pidato bahasa Inggris. Sekolah yang terpilih dan meraih prestasi terbaik nanti akan dikirim ke tingkat kabupaten," jelasnya.

Lehuayar tersebut diselenggarakan MKKS Kecamatan Borong. Kegiatan MKKS ini untuk tingkat kecamatannya terbentuk dan telah dijalankan sejak tahun 2020 lalu, sedangkan untuk tingkat kabupaten belum terlaksana.

Baca Juga: Kadis DLHK Kota Kupang Sebut Taman Tirosa di Kota Kupang tidak Untuk Tempat Jualan

Selaku ketua panitia perlombaan Menggot Yuvensius berharap semua sekolah bisa mengambil bagian secara total dalam kegiatan  ini, meskipun dalam pelaksanaanya ada 4 sekolah yang tidak ikut.

Semua kepala sekolah juga diminta harus memberi ruang kepada anak-anak atau peserta didik untuk berekspresi supaya mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk berkompetisi.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hepatitis Akut Misterius Telan Korban Jiwa

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:44 WIB
X