Makna Hardiknas Bagi Kepala SDN Dendeng di Kabupaten Kupang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:25 WIB
Para siswa SDN Dendeng, Kabupaten Kupang, NTT mengikuti upacara Hardiknas dengan balutan tenun ikat, Jumat (13/5/2022). (victorynews.id/Alfred Otu)
Para siswa SDN Dendeng, Kabupaten Kupang, NTT mengikuti upacara Hardiknas dengan balutan tenun ikat, Jumat (13/5/2022). (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Kepala SDN Dendeng, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT mengatakan moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai moment refleksi pendidikan di sekolah.

"Refleksi untuk bangkit dari Keterpurukan, " tandas Kepala SDN Dendeng, Susan Benufunit Jumat (13/5/2022).

Dia mengatakan, Hardiknas sebagai moment merefleksikan sekolah untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan bergerak bersama untuk mewujudkan visi pendidikan.

Baca Juga: Dimotivasi Kapolda NTT, Calon Polwan Dina Riwu Ga Dapat Nilai Tertinggi

Menurut dia, pendidikan akan menjadikan anak-anak generasi emas dan calon pemimpin masa depan dan menjadi generasi cerdas yang berkarakter.

"Saya merasa bangga dan terima kasih peserta upacara secara keseluruhan menggunakan balutan pakaian adat masing-masing. Ini menunjukkan bahwa anak-anak dan guru mencintai budaya yang menjadi jati dirinya," ujarnya.

Baca Juga: Edukasi Pertanian Sangat Penting Bagi Kemajuan Petani di Kabupaten Kupang

Ia juga bangga karena Perayaan Hardiknas di SDN Dendeng, anak-anak dan guru mempersembahkan puji-pujian yang menunjukkan semangat untuk berubah. ***

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Matim Resmikan Pencanangan BIAN

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:59 WIB
X