Ratusan Shorinji Bersihkan Pantai Sulamanda di Kabupaten Kupang

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:37 WIB
Para Dojo Dojo Kejuraan Internal SMKN 1 Kupang bersama Dojo Binaan Ke II bersihkan Pantai Sulamanda di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT. (victorynews.id/Alfred Otu)
Para Dojo Dojo Kejuraan Internal SMKN 1 Kupang bersama Dojo Binaan Ke II bersihkan Pantai Sulamanda di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT. (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Peduli kebersihan pantai, ratusan Dojo Kejuraan Internal SMKN 1 Kupang bersama Dojo Binaan Ke II bersihkan Pantai Sulamanda di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Kegiatan yang digelar, Sabtu (14/5/2022) merupakan bagian dari latihan agar Shorinji Kempo mencintai lingkungan.

Baca Juga: Ketua Umum DPP Resmi Lantik GAMKI NTT Periode 2021-2024

"Anak-anak dilatih dalam Shorinji Kempo bukan saja dilatih fisik dan kedisiplinannya, tetapi juga dilatih untuk mencintai lingkungan serta mencintai kebersihan," kata Ketua Panitia Kegiatan Kejuraan Internal Dojo SMKN 1 Kupang bersama Dojo Binaan Ke II Salomiel Arnius Buraen.

Ia mengatakan hal itu di saat bakti sosial (Baksos) di Pantai Sulamanda.

Dia mengatakan, ratusan Dojo Kempo melakukan pembersihan di Pantai Sulamanda saat acara pembukaan kegiatan yang diawali dengan kegiatan bakti sosial.

Baca Juga: Bersihkan Kota Lewoleba, Kopdit Ankara Terjunkan 273 Karyawan

Dia menjelaskan pembersihan itu dilakukan sebelum memulai acara pertandingan yang digelar di Pantai Sulamanda pada Minggu (15/5/2022).

Kebersihan yang dilakukan, jelas dia, sebagai bentuk kepedulian Dojo dalam bidang olahraga terhadap kebersihan lingkungan yang juga mendukung aktivitas atau kegiatan kepariwisataan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hepatitis Akut Misterius Telan Korban Jiwa

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:44 WIB
X