Bupati Matim Ingatkan Peran Suami Dalam Proses Tumbuh Kembang Anak

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:21 WIB
Bupati Manggarai Timur (Matim), NTT, Andreas Agas saat meresmikan pencanangan BIAN, Jumat (13/5/2022).  (Dok.Prokopim Setda Matim)
Bupati Manggarai Timur (Matim), NTT, Andreas Agas saat meresmikan pencanangan BIAN, Jumat (13/5/2022). (Dok.Prokopim Setda Matim)

BORONG VICTORY NEWS-Bupati Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, menekankan pentingnya peran suami dalam meningkatkan kualitas tumbuh kembang anak.

Menurut Bupati Matim, proses tumbuh kembang seorang anak bukan saja menjadi tanggung jawab istri, suami juga memiliki peran yang sangat penting.

Maka itu, Bupati Matim mengajak para suami di daerah yang dipimpinnya itu untuk ambil bagian dalam proses tumbuh kembang anak.

Baca Juga: SMPN 6 Kupang Pamerkan Destinasi Literasi dan Wisata Edukasi Kepada Wali Kota Kupang

Suami, kata dia, harus ambil bagian untuk membawa anak-anak ke Posyandu. Sebab selama ini hanya kaum ibu yang membawa anak-anaknya ke Posyandu.

"Mulai hari ini saya minta bapak-bapak harus bisa membawa anak-anaknya ke tempat Posyandu. Seorang suami jangan malu dan gengsi membawa anaknya ke tempat Posyandu, karena suami punya peran yang besar dalam mendidik anak," ajak Bupati Matim Andreas Agas saat meresmikan Pencanangan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Matim, Jumat (13/5/2022).

Selain itu ia mengatakan, Kabupaten Matim merupakan Kabupaten Ramah perempuan dan Kabupaten layak anak.

Baca Juga: Menikmati Eksotis Sunset di Pantai Sulamanda, Kabupaten Kupang

Salah satu program ramah perempuan adalah memasukkan air minum bersih ke setiap rumah tangga, sebab yang berurusan langsung dengan air adalah seorang perempuan.

Dengan konsumsi air minum yang bersih, maka anak yang lahir dari rahim seorang ibu merupakan generasi yang sehat, cerdas dan unggul. Kalau seorang perempuan melahirkan generasi yang cerdas akan menghasilkan generasi yang produktif.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hepatitis Akut Misterius Telan Korban Jiwa

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:44 WIB
X