Ikut Expo Pendidikan Matim 2022, SMPN Satap Kembang Lala Tampilkan Aneka Hasil Kerajinan Tangan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:06 WIB
Kepala SMPN Satap Kembang Lala, Matim, foto bersama beberapa guru saat menampilkan beberapa hasil karya dari peserta didik di sekolah tersebut. (Edvon Malyanto victorynews.id)
Kepala SMPN Satap Kembang Lala, Matim, foto bersama beberapa guru saat menampilkan beberapa hasil karya dari peserta didik di sekolah tersebut. (Edvon Malyanto victorynews.id)

BORONG, VICTORY NEWS-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satap Kembang Lala, Kecamatan Sambi Rampas , Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dari anak didiknya dalam memeriahkan kegiatan expo pendidikan Matim tahun 2022, yang berlangsung di Sentra IKM Rana Tonjog.

Pantauan victorynews.id, berbagai hasil kerajinan tangan seperti rumah adat, vila, perahu, pot bunga, vas bunga, boneka dan lukisan ditampilkan dalam kegiatan yang bertema 'Serentak Bergerak Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila' ini.

Kepada vicrotynews.id, Selasa (17/05/2022) Walter Srifatan selaku Kepala SMPN Satap Kembang Lala, mengatakan bulan Desember tahun lalu hasil karya peserta didiknya pernah ditampilkan di Kabupaten Matim dan pada kegiatan expo pendidikan ini SMPN Kembang Lala kembali dipilih untuk memanjangkan hasil karya peserta didiknya.

Baca Juga: Pamit Budaya di Larantuka oleh Pemkab Lembata : Sebuah Gugatan Sejarah

"Hasil karya ini merupakan implementasi dari Profil Pelajar Pancasila. Kami bersyukur di sekolah ada guru yang memang basic-nya di bidang seni. Puji Tuhan hampir 95 persen kini anak-anak sudah bisa membuat dan menghasilkan karya kerajinan tangan seperti ini," jelas Walter

Terkait bahan baku untuk pembuatannya, Walter mengatakan sebagian bahan ada yang dibeli dan yang lainya itu dari bahan lokal dan hasil daur ulang dari barang-barang bekas.

"Bahan-bahan baku yang susah didapat kita harus beli di toko, sedangkan yang lainya kita peroleh dari bahan lokal,"katanya.

Baca Juga: Polresta Kupang Turunkan 1 SSK Pasukan, Amankan Sidang Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Bertepatan dengan kegiatan expo pendidikan ini Kepsek Walter berharap skill dan keterampilan anak-anaknya di bidang seni harus menjadi contoh bagi sekolah yang lain dan harus didukung.

"Sekolah kami masuk sekolah penggerak, untuk itu kami terus men-support kreativitas dari anak-anak. Sejauh ini beberapa hasil karya mereka yang sudah dipasarkan. Mohon Pemda Matim bersama instansi terkait dan stakeholders untuk dukung terus hasil keterampilan mereka," harapnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Kembangkan Literasi di Desa? Ini Caranya!

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:07 WIB
X