IAKN Kupang Latih Ansambel Musik Modern dan Tradisional di Belu

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:51 WIB
Para pemateri sedang memberikan materi tentang Ansambel Musik Modern dan Tradisional dalam Ibadah Minggu se-Klasis Belu.  (Dok.Panitia IAKN)
Para pemateri sedang memberikan materi tentang Ansambel Musik Modern dan Tradisional dalam Ibadah Minggu se-Klasis Belu. (Dok.Panitia IAKN)

KUPANG, VICTORY NEWS-Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melalui program studi (Prodi) Seni Pertunjukan Keagamaan melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Klasis Belu.

Kegiatan yang mengusung tema 'Workshop Ansambel Musik Modern dan Tradisional dalam Ibadah Minggu se-Klasis Belu' melibatkan 8 tim PKM yang terdiri dari Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Penjelasan ini disampaikan Ketua Tim PKM, Rolfi Junyanto Is Natonis kepada victorynews.id, Rabu (18/5/2022) pagi.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Ira Ua kembali Digelar di PN Kupang

Lanjut Rolfi, kegiatan telah dilaksanakan pada  Kamis-Sabtu (12-14/5/2022) di aula Hotel Timor Atambua.

Selain membicarakan tentang musik modern dan tradisional, kata Rolfi, tim PKM juga memberikan materi tentang Panduan Mengiringi Nyanyian Jemaat serta Prokantor dan Kantoria.

"Para pemateri berasal dari Dosen Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten, Johanis Kristanto,  dosen Universitas Negeri Jakarta, Dani Nur Saputra, serta Yefta Bako dan Yuharni Timo yang merupakan Dosen IAKN Kupang," cetusnya.

Baca Juga: Karam di Perairan Meko Flotim, KM Sirimau belum Berhasil Dievakuasi

Ia menambahkan, kegiatan itu bertujuan, memberikan pemahaman tentang konsep dan praktik bermusik bagi para pemusik dan singers gereja se-klasis Belu yang baik dan benar.

"Kegiatan ini disambut baik oleh klasis  dan juga para pemusik dan singers, " pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Museum Harus Dijadikan Sekolah Kedua

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:05 WIB
X