FTBM Punya Program Gerakan Sejuta Buku Untuk NTT

- Senin, 30 Mei 2022 | 19:10 WIB
Polikarpus Do saat menyerahkan bantuan buku dalam program Gerakan Sejuta Buku Untuk NTT bagi Komunitas Belajar Salu - Seoam Eban Timur Tengah Utara (TTU) beberapa waktu lalu.  (Dok. Polikarpus Do)
Polikarpus Do saat menyerahkan bantuan buku dalam program Gerakan Sejuta Buku Untuk NTT bagi Komunitas Belajar Salu - Seoam Eban Timur Tengah Utara (TTU) beberapa waktu lalu. (Dok. Polikarpus Do)

KUPANG, VICTORYNEWS-- Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini memiliki sebuah program unggulan gerakan sejuta buku untuk NTT.

Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Provinsi NTT Polikarpus Do mengatakan program ini berawal dari melihat banyaknya keluhan tentang buku bacaan di NTT yang masih minim.

Baca Juga: Ini Penjelasan Polisi Terkait Perkembangan Kasus Astri dan Lael

Menurutnya, masih banyak sekolah, komunitas literasi, taman baca yang kekurangan bahan bacaan.

Salah satu penyebabnya, NTT tidak memiliki banyak penulis.

Gerakan sejuta buku untuk NTT ini, kata Polikarpus Do, dalam rangka menjawab tantangan kekurangan bacaan, sehingga bahan baca sesuai kebutuhan bisa terlayani.

Baca Juga: PKBM Bintang Flobamora, Selamatkan Anak Putus Sekolah di NTT

“Kita masih kekurangan penulis, jadi melalui program unggulan ini nanti setiap titik yang kami kunjungi, kita berikan bantuan buku, baik di sekolah, perpustakaan desa, maupun komunitas literasi," kata Polikarpus Do, Senin, (30/5/2022).

Ia menyebut akan membuat program berikutnya yakni Gerakan NTT menulis.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah PMK, PLBN Motaain Gunakan Karpet Disinfektan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X