44 Taruna dan Taruni SMK Pelayaran Kupang Lulus

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:53 WIB
Para Taruna dan Taruni Angkatan III SMK Pelayaran Kupang berpose bersama usai pelantikan.  (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Para Taruna dan Taruni Angkatan III SMK Pelayaran Kupang berpose bersama usai pelantikan. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS - Sebanyak 44 Taruna dan Taruni Tingkat III SMK Pelayaran Kupang, dinyatakan lulus.

Kelulusan tersebut ditandai dengan pelantikan para Taruna dan Taruni yang terdiri dari 27 lulusan jurusan Nautika Kapal Niaga dan 17 lulusan dari jurusan Kapal Niaga.

"Jumlah Taruna Taruni Tingkat III ada 44 orang yang lulus. Jurusan Nautika Kapal Niaga ada 27 orang terdiri Tarunanya 19 orang dan Taruninya ada 8 orang. Sedangkan untuk jurusan Kapal Niaga ada 17 orang," ungkap Kepala SMK Pelayaran Kupang, Jesica Sodakain, Kamis (2/6/2022) sore.

Baca Juga: Musim Tanam Ketiga, Petani Tondong Belang Mabar Tanam Jagung di Lahan 10 Hektare

Jesica mengatakan bahwa SMK Pelayaran Kupang merupakan sekolah yang berdiri sejak tahun 1992 dan merupakan sekolah pelayaran tertua di Provinsi NTT.

SMK Pelayaran Kupang telah turut ambil bagian secara langsung untuk menyiapkan tenaga-tenaga terampil di bidang kemaritiman dan cakupannya tidak hanya di wilayah NTT, melainkan hingga tingkat nasional dan bahkan mancanegara.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa para Taruna dan Taruni ini diyakini telah memilikk kompetensi dan keahlian yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi kejuruan dan sertifikat diklat kelautan yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang.

Baca Juga: Hasil Evaluasi Pokja Ditolak PPK, Proyek Jalan Bean-Wowon-Pahangwaq di Lembata Tender Ulang

"Selain sertifikat kejuruan, saat lulus, para Taruna fan Taruni SMK Pelayaran juga dapat Sertifikat Diklat Kelautan seperti BST (Basic Safety Training) dan mendapatkan buku Pelaut. Diklat kelautan katanya dasar yang harus dimiliki oleh semua pelaut," tambah Jesika.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB
X