Peserta Muhibah Jalur Rempah Dipastikan Berkunjung ke Museum NTT

- Jumat, 3 Juni 2022 | 19:39 WIB
Beberapa koleksi yang ada di Museum NTT. Museum  NTT dipastikan akan dikunjungi peserta muhibah jalur rempah. (victorynews.id/sinta tapobali)
Beberapa koleksi yang ada di Museum NTT. Museum NTT dipastikan akan dikunjungi peserta muhibah jalur rempah. (victorynews.id/sinta tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS-Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah, dipastikan akan mengunjungi Museum NTT.

Bukan hanya mengunjungi, namun para peserta juga akan menghadiri Pameran Temporer Tradisi Penginangan Tradisional yang dilaksanakan oleh Museum NTT

Kepala Museum NTT, Mexi Assamani, Jumat (03/06/2022) siang mengatakan, salah satu jalur pelayaran dari peserta muhibah jalur rempah adalah melewati Kota Kupang.

Baca Juga: Penyaluran Dana Bantuan Seroja Diperpanjang Hingga Agustus 2022

Menurut Mexi, peserta muhibah rencananya akan tiba di Kota Kupang pada 25 Juni 2022 dan direncanakan akan mengunjungi Museum NTT pada pukul 15.00 Wita.

Berkenaan dengan kunjungan ini, maka Museum NTT, kata Mexi, akan menggelar Pameran Temporer Tradisi Penginangan Tradisional di NTT dan pameran tetap yang nantinya akan dikunjungi oleh para peserta Muhibah.

"Pameran temporer rencananya akan mulai kami buka di tanggal di 24 Juni. Tanggal 25 rencananya peserta Muhibah akan mengunjungi Museum pada jam tiga sore, yang nantinya akan disambut dengan tarian diarahkan menuju ruang pameran," jelas Mexi.

Baca Juga: Meresahkan, Ratusan Drum Berisi Limbah B3 di Manutapen, Kota Kupang Mulai Mengembung

Dalam Pameran ini, Museum NTT akan menampilkan jenis-jenis koleksi Museum seperti tempat sirih, tempat tembakau, alat potong pinang, maupun tempat ludah.

Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 27 Juni 2022 bertempat di Museum NTT.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB
X