IAKN Kupang Bekali Pemandu Musik Gereja di Klasis Flores Barat Sinode GMIT

- Senin, 6 Juni 2022 | 08:29 WIB
 Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang saat melaksanakan kegiatan pose bersama usai kegiatan di Ebenhaezer Bajawa,Sinode GMIT. (Dok. IAKN Kupang).
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang saat melaksanakan kegiatan pose bersama usai kegiatan di Ebenhaezer Bajawa,Sinode GMIT. (Dok. IAKN Kupang).

KUPANG, VICTORYNEWS - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Klasis Flores Barat, Sinode GMIT

Koordinator PKM, Dersy R. Taneo kepada victorynews.id, Senin, (6/6/2022) melalui telepon seluler mengatakan, PKM merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan selain Dharma Pendidikan/Pengajaran dan Dharma Penelitian.  

Kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen (FKIPK) melalui Program Studi Pendidikan Seni Keagamaan mengambil tema Pembinaan Musik Gerejawi dan Liturgi seluruh klasis Flores Barat, Sinode GMIT

Baca Juga: Ketua Sinode GMIT Sebut Gereja Harus Jadi Rumah Bersama Bagi Semua Orang

"Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua Klasis Flores Barat, Pendeta Merkury D. Sine. Kegiatan yang dilaksanakan tim PKM ini juga merupakan program pelayanan dari klasis Flores Barat Sinode GMIT," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 28 sampai 31 Mei 2022 di Gedung gereja Ebenhaezer Sinode GMIT Bajawa dan dihadiri oleh 37 peserta  yang mewakili gereja-gereja di Klasis Flores Barat.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu pelatihan dan pembinaan musik gereja  kepada para peserta dan majelis jemaat Ebenhaezer Bajawa.

 GmitBaca Juga: Gubernur VBL Lakukan Pengecoran Perdana Pembangunan Gedung GMIT Kota Baru Kupang

Para pamateri kegiatan antara lain Rudi Fanggidae,  dan dibantu oleh tim PKM dosen IAKN Kupang yang menyampaikan materi tentang Pembinaan Musik Gereja dan Pemandu Lagu sekaligus mendampingi para peserta dalam bentuk praktikum.

"Materi lainnya juga disampaikan oleh Pendeta Merkury D. Sine tentang Pembinaan Liturgi Gereja yang diikuti oleh seluruh peserta secara antusias, " tandasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB

LENGKAP, Serial Terakhir BIG MOUTH

Rabu, 21 September 2022 | 09:57 WIB
X