Pemimpin Wanita Dunia Versi WFE Hadir di UNWIRA Kupang, Singgung Investasi di NTT

- Rabu, 8 Juni 2022 | 22:56 WIB
Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia, Risa Effennita Rustam, hadir dalam peresmian Galeri Investasi Digital Bursa Efek Indonesia UNWIRA Kupang. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia, Risa Effennita Rustam, hadir dalam peresmian Galeri Investasi Digital Bursa Efek Indonesia UNWIRA Kupang. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia, Risa Effennita Rustam, hadir dalam peresmian Galeri Investasi Digital Bursa Efek Indonesia UNWIRA Kupang.

Risa Effennita Rustam diketahui menjadi salah satu dari 21 pemimpin wanita 2022 versi The World Federation of Exchanges (WFE).

WFE membuat daftar ini bertujuan menyoroti wanita berbakat di industri bursa efek dan kaitannya. Risa termasuk 21 wanita yang unggul dari 60 nominasi perempuan lainnya dari seluruh penjuru dunia. Daftar ini telah dipublikasikan WFE di laman resminya sejak 3 Maret 2022 lalu.

Risa dalam kesempatan itu juga menyampaikan kemajuan teknologi berpengaruh di Indonesia dan generasi muda ke depan termasuk mempengaruhi tingkat keterlibatan dalam investasi di NTT.

Baca Juga: Lulusan Unflor Ende Asal Nagekeo Harus Jadi Guru di Tengah Masyarakat

Perkembangan teknologi, kata dia, memang berbanding lurus dengan meningkatnya investor digital di Indonesia.

Dalam sambutannya saat itu ia melaporkan pada 2021 tercatat rekor pertumbuhan investor saham telah melampaui 103,6 persen secara nasional.

"Ini berarti dalam setahun saja di 2021 jumlah investor saham kita meningkat tajam lebih dari dua kali lipat," tukasnya.

Ia juga menyinggung soal jumlah investor di Provinsi NTT. Menurutnya hingga data terakhir pada April 2022 jumlah Single Investor Identification (SID) pasar modal adalah 43.741 SID, sedangkan saham sebanyak 15.652 SID, juga jumlah transaksi sepanjang 2022 tercatat Rp 129 triliun.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Kisah Dr Chang dan Segelas Susu

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB

Inspirasi Pagi: Arahkan Pandangan Hanya pada Hal Baik

Senin, 5 Desember 2022 | 04:00 WIB

Inspirasi Pagi : Masalah Bukan Beban tetapi Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:59 WIB
X