Dukung Pesparani Katolik 2022, Uskup Agung Kupang Siapkan Rp300 Juta

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:28 WIB
Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang, Pr (Menghadap lensa) saat menerima Ketua LP3KD NTT Frans Salem, Ketua Panitia Pesparani 2022, Petrus Manuk dan jajaran panitia, Jumat 17 Juni 2022 di ruang pertemuan, Istana Keuskupan Agung Kupang. Uskup Agung Kupang janji siapkan Rp300 juta dukung Pesparani tah (Dok.LP3KD NTT)
Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang, Pr (Menghadap lensa) saat menerima Ketua LP3KD NTT Frans Salem, Ketua Panitia Pesparani 2022, Petrus Manuk dan jajaran panitia, Jumat 17 Juni 2022 di ruang pertemuan, Istana Keuskupan Agung Kupang. Uskup Agung Kupang janji siapkan Rp300 juta dukung Pesparani tah (Dok.LP3KD NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS- Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang, Pr mendukung penuh kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional ke-2 dan Pesparani Tingkat Provinsi NTT tahun 2022 di Kupang dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp300 juta.

Dukungan itu disampaikan Uskup Agung Kupang Petrus Turang ketika menerima audiens Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi NTT Fransiskus Salem, Ketua Panitia Pesparani Katolik Provinsi NTT tahun 2022, Sinun Petrus Manuk serta jajaran pengurus LP3KD NTT dan panitia pelaksana di Istana Keuskupan Agung Kupang, Jumat 17 Juni 2022.


“Saya dukung Rp 300 juta, tapi kalian juga harus kerja. Kalau kalian dapat 300 juta saya juga Rp 300 juta. Tapi kalau kalian dapat dibawah itu maka saya juga akan turunkan angka ini. Namun apabila kalian dapatkan di atas itu maka saya juga akan tambahkan angka yang sama,” ujar Uskup Turang  menyemangati panitia.

Baca Juga: Jailan Noho, Napi Kasus Narkoba Lapas Kalabahi Alor Bebas Bersyarat

Uskup Agung Kupang juga mengimbau seluruh Pastor Paroki di wilayah Keuskupan Agung Kupang, para pastor, pengurus DPP dan DPS serta umat untuk bahu membahu, berkontribusi memberi dari kekurangan untuk mendukung kegiatan Pesparani ini.

Ketua LP3KD NTT, Fransiskus Salem, pada kesempatan tersebut menyampaikan persiapan pelaksanaan Pesparani Tingkat Provinsi NTT yang rencananya digelar pada awal Juli 2022 dan Pelaksanaan Pesparani Tingkat Nasional di Kupang pada tanggal 28 Oktober 2022.

Frans Salem juga menggambarkan kesiapan delegasi peserta dari dari 22 kabupaten/kota di Provinisi NTT juga kesiapan Kota Kupang sebagai Tuan Rumah pagelaran event provinsi dan nasional yang tidak saja membutuhkan kesiapan fisik tapi juga anggaran senilai Rp5 miliar yang harus disiapkan oleh NTT selaku tuan rumah.

Dana tersebut rinciannya yakni Rp3 miliar untuk penyelenggaraan Pesparani Nasional dan Rp2 miliar untuk penyelengaraan Pesparani tingkat Provinsi NTT termasuk membiayai kesiapan kontingen NTT untuk nantinya tampil di ajang Pesparani tingkat nasional.

Baca Juga: Jangan Malu, Konsultasi ke Dokter dan Psikolog Jika Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus

"Yang masih menjadi kandala saat ini adalah tambahan anggaran sebanyak Rp2 miliar yang harus dicari panitia untuk menyukseskan pagelaran event Pesparani Tingkat Provinsi NTT yang pelaksanaannya saat ini semakin dekat, " cetusnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah PMK, PLBN Motaain Gunakan Karpet Disinfektan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X