Sanggar Exotic Flobamora Budayakan Tari Tradisional ke Generasi Muda

- Minggu, 19 Juni 2022 | 14:43 WIB
Sanggar Tari Exotic Flobamora saat latihan kelas cilik di Taman Budaya Gerson Poyk Kupang.  (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Sanggar Tari Exotic Flobamora saat latihan kelas cilik di Taman Budaya Gerson Poyk Kupang. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Sanggar Tari Exotic Flobamora yang dibina oleh Zherly Salomons telah membudayakan tari-tarian di Provinsi NTT kepada generasi muda.

Sanggar yang aktif sejak 27 Februari 2020 ini pun telah mengikuti berbagai event, lomba, juga mengisi berbagai acara.

Para penari merupakan anggota sanggar yang terdiri dari anak-anak, remaja dan orang muda yang telah dilatih oleh Sanggar Exotic Flobamora.

Baca Juga: Maju Dari Jalur Indenpenden, Teman Jeriko Ajak Milenial Minum Kopi Gratis Sambil Kumpul KTP

Meskipun tergolong baru, namun sanggar ini telah memiliki banyak anggota mulai dari anak usia dini hingga dewasa yang memiliki minat terhadap tari tradisional NTT.

Jean Bayo, pelatih di Sanggar Tari Exotic Flobamora menyatakan tujuan sanggar ini didirikan adalah untuk melestarikan budaya dan mengajak generasi muda milenial mengenai tari-tarian tradisional.

"Pastinya ini menjadi bagian dari melestarikan budaya," jelasnya, Minggu (19/6/2022).

Selain mengenal dan terampil mempraktikan tari tradisional, anak-anak yang bergabung dalam sanggar ini akhirnya juga menjadi lebih dapat menunjukkan kemampuan saat praktikum seni budaya di sekolah-sekolah.

Baca Juga: Anggaran Pilwalkot Kupang Senilai Rp 32,9 Miliar Akan Disalurkan Tahun Ini

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Lebih Dekat Pater Kanisius Bhila, SVD

Senin, 27 Juni 2022 | 20:41 WIB

Museum Harus Dijadikan Sekolah Kedua

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:05 WIB
X