24 Peserta Bersaing Jadi Anggota Komisioner KPID NTT 2022-2025

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:21 WIB
Kepala Dinas Kominfo NTT, Aba Maulaka menjelaskan ada 24 peserta yang memasukan berkas seleksi anggota komisioner KPID NTT.  (victorynews.id/stef kosat)
Kepala Dinas Kominfo NTT, Aba Maulaka menjelaskan ada 24 peserta yang memasukan berkas seleksi anggota komisioner KPID NTT. (victorynews.id/stef kosat)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Provinsi NTT telah membuka seleksi calon anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTT masa bakti 2022-2025

Kepala Dinas Kominfo NTT, Aba Maulaka, mengatakan para pelamar untuk calon anggota KPID yang telah memasukan berkas administrasi 24 orang.

Evaluasi terhadap administrasi dari para pelamar dimulai pada Senin (20/6/2022) hingga satu minggu ke depan.

"Selanjutnya kami umumkan berapa orang yang lolos administrasi. Pastinya dalam waktu dekat akan ada tes tertulis  dan psiko tes," jelas dia.

Baca Juga: Kapolri : Bakti Religi dan Bansos Tingkatkan Nilai Toleransi di Indonesia

Hasil dari tes tertulis itu akan diumumkan untuk diajukan ke DPRD NTT untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Karena anggota Komisioner 7 orang, maka Kominfo NTT akan ajukan sebanyak 14 orang yang lolos tes tertulis supaya dikeluarkan SK oleh Gubernur NTT supaya ditetapkan dan kelebihan orang sebagai persiapan cadangan bila sewaktu-waktu ada yang mengundurkan diri," jelas dia.

Ia menjelaskan, ada 4 orang peserta seleksi yang saat ini masih menjabat anggota komisioner KPID NTT. Keempatnya diwajibkan membuat LHKPN, karena mereka bagian dari pejabat publik.

Baca Juga: Dosen Undana Kupang, Marsel Robot : Kepala Sekolah Bukan Pedagang Sapi Politik

Terkait rekrutmen itu, Ketua KPID NTT, Frederikus Ruyanto Bau yang ditemui victorynews.id, Senin  (20/6/2022) membenarkan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Lebih Dekat Pater Kanisius Bhila, SVD

Senin, 27 Juni 2022 | 20:41 WIB
X