Songsong HUT ke-60 BANK NTT, Puluhan Ibu Menyusui di Matim Ikut Kegiatan Peduli Stunting

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:04 WIB
Sekda Matim, bersama Kadinkes Matim turut mendampingi Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Borong saat menyerahkan PMT Kepada para Baduta, di Puskesmas Peot, Kabupaten Matim, Selasa (21/6/2022).  (victorynews.id/edvon malyanto)
Sekda Matim, bersama Kadinkes Matim turut mendampingi Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Borong saat menyerahkan PMT Kepada para Baduta, di Puskesmas Peot, Kabupaten Matim, Selasa (21/6/2022). (victorynews.id/edvon malyanto)

BORONG, VICTORY NEWS-Bank NTT akan merayakan HUT ke-60, tanggal 17 Juli 2022. Songsong HUT tersebut, puluhan ibu menyusui di Manggarai Timur (Matim) ikut kegiatan peduli stunting. 

Kegiatan peduli stunting yang digelar songsong HUT ke-60 Bank NTT tersebut  dengan tema 'Bank NTT Peduli Stunting di Seluruh Wilayah NTT dan Kick Off Pemberian Makanan Tambahan Kepada 6000 Baduta Gizi Kurang di seluruh Wilayah NTT'.

Kegiatan peduli stunting ini diikuti puluhan ibu menyusui, tenaga kesehatan dari Puskesmas Peot, beberapa pimpinan OPD dan staf dari lingkup Pemkab Matim. 

Kegiatan yang di laksanakan secara virtual itu berlangsung di Puskesmas Peot, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, pada Selasa (21/06/2022).

Baca Juga: Rapat Apeksi Digelar di Kota Kupang, Ada Expo Hingga Pameran Budaya

Kepada victorynews.id, Sekda Matim Bonifasisus Hasudungan Siregar berterima kasih kepada Bank NTT yang telah menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk Baduta dalam menurunkan angka stunting di NTT lebih khusunya di Manggarai Timur.

"Seberapa kecil bantuan ini tentu sangat bermanfaat besar bagi penurunan angka stunting di wilayah Matim. Saya yakin perlahan angka stunting kita pasti akan menurun.Terima kasih dan patut apresiasi kepada Bank NTT yang selalu support dan terus bersinergis dengan Pemeda Matim. Semoga yang apa yang dilaksanakan oleh kita hari ini menjadi
teladan bagi orang lain,"kata Sekda Boni

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Matim Dr Surip Titin. Dirinya bersyukur Bank NTT turut berperan dalam melawan stunting.

Ia berharap dari kelurahan atau desa di sekitar wilayah Puskesmas Peot harus ikut berperan dalam peningkatan gizi dari ibu hamil dan para balita.

Baca Juga: Wartawan Trans Media Kristo Ngay, Juara Lomba Menembak Antar Wartawan

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Lebih Dekat Pater Kanisius Bhila, SVD

Senin, 27 Juni 2022 | 20:41 WIB
X