MTQ ke -29 di Kupang Harus Perkokoh komitmen Membangun NTT

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:01 WIB
Ketua LPTQ NTT, Jamaludin Ahmad  berpose bersama Ketua panitia MTQ, Ambo (keenam dari kanan) dan jajaran panitia lainnya di Aula Asrama Haji pada Rabu (23/6/2022) (victorynews.id/Stef Kosat)
Ketua LPTQ NTT, Jamaludin Ahmad berpose bersama Ketua panitia MTQ, Ambo (keenam dari kanan) dan jajaran panitia lainnya di Aula Asrama Haji pada Rabu (23/6/2022) (victorynews.id/Stef Kosat)

KUPANG, VICTORY NEWS - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) NTT, menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi NTT ke - 29 di Kupang yang berpusat di Universitas Muhammadiyah Kupang 25 sampai 30 Juni 2022.

Ketua LPTQ NTT Jamaludin Ahmad dalam jumpa pers di Asrama Haji Kupang, Rabu (22/6/2022)  mengatakan, MTQ sebagai festival keagamaan Islam Indonesia untuk mengagungkan Al-Qur'an.

Tema yang diusung dalam MTQ ke 29 ini "Melalui penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTT, kita perkokoh komitmen kebangsaan untuk mewujudkan visi NTT bangkit menuju sejahtera dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila".

Baca Juga: Ratusan Kafila dari 10 Masjid Ikut MTQ ke-VI Tingkat Kecamatan Aesesa Nagekeo

"MTQ ini bernuansa budaya religius, maka ini merupakan proses internalisasi pesan dan kesan dakwah yang dikemas dalam berbagai bentuk mata lomba," ujarnya. 

Dia mengatakan, AlQur'an ini sebagai petunjuk jalan, maka momentum lomba nanti harus dijadikan sebagai petunjuk dalam mengelaborasi rahasia-rahasia kehidupan, termasuk di dalam hubungan interaksi sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"MTQ harus berkontribusi dalam penguatan komitmen kebangsaan, termasuk berkontribusi untuk mendukung berbagai program pemerintah termasuk NTT supaya semua bergerak menuju sejahtera," kata Jamal.

Baca Juga: PPDB 2022: Dinas P dan K Kota Kupang Sebut Kuotanya Mencapai 12.008 Kursi

Dia mengatakan, problematika bangsa Indonesia saat ini terjadi berbagai dinamika perkembangan yang mengarah kepada destruksi sosial dan menggugat kembali eksistensi bangsa Indonesia saat ini. 

"Karena itu, gagasan pembangunan NTT yang digalang bapak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat ini, harus didukung dan semua masyarakat dituntut berkontribusi dengan cara masing-masing," katanya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Mau Kembangkan Literasi di Desa? Ini Caranya!

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:07 WIB
X