Ragam Atraksi Hadir Dalam Pawai Budaya Apeksi Komwil IV

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:58 WIB
Atraksi Tarian Caci tampil dalam kegiatan Pawai Budaya Apekak Komwil IV di Kota Kupang, NTT, Rabu (22/6/2022).  (victorynews.id/putra bali mula)
Atraksi Tarian Caci tampil dalam kegiatan Pawai Budaya Apekak Komwil IV di Kota Kupang, NTT, Rabu (22/6/2022). (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pawai Budaya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah (Apeksi Komwil) IV berlangsung dengan meriah.

Pawai budaya tersebut menghadirkan ragam atraksi yang disaksikan 13 kepala daerah atau wali kota se-Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Pawai Budaya yang digelar, Rabu (22/6/2022) yang dimulai sejak pukul 15.30 Wita ini, dimulai dari kompleks GOR Oepoi Kupang menyusuri jalan utama hingga Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT.

Pawai ini diikuti juga perkumpulan atau paguyuban wilayah Jawa Timur, Bali, NTB yang ada di Kupang seperti Paguyuban Keluarga Lombok dan berbagai paguyuban lainnya.

Baca Juga: LPTQ Gelar MTQ ke-29 Tingkat Provinsi NTT di Kota Kupang, Dihadiri 500 Kafilah

Mereka tampil bersama dengan kontingen atau peserta Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) IV yang datang ke Kota Kupang seperti kontingen dari Mataram, Blitar, Bima, hingga Banyuwangi.

Ragam atraksi budaya dihadirkan dalam pawai tersebut yang didahului dengan tampilan ikon baru Kota Kupang yaitu Bunga Sepe dalam ragam busana menarik dan dipimpin drumband dari SMPN 6 Kupang.

Para peserta pawai dari masing-masing daerah juga menunjukkan kebolehan daerahnya baik itu dengan tarian, mengenakan pakaian adat, maupun dengan membawa alat musik tradisional.

Tidak ketinggalan juga atraksi budaya NTT juga ikut meramaikan pawai itu. Tari Caci dari Manggarai yang adalah tari perang menggunakan cambuk turut mengundang perhatian masyarakat saat itu.

Baca Juga: Hadiri KTT G7 di Jerman, Presiden Jokowi bakal Temui Presiden Rusia dan Ukraina

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Lebih Dekat Pater Kanisius Bhila, SVD

Senin, 27 Juni 2022 | 20:41 WIB

Museum Harus Dijadikan Sekolah Kedua

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:05 WIB
X