Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah Kunjungi Museum NTT

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:15 WIB
Laskar rempah dari 34 Provinsi di Indonesia yang menjadi peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah foto bersama saat mengunjungi Museum NTT, Sabtu (25/06/2022).  (victorynews.id/sinta tapobali)
Laskar rempah dari 34 Provinsi di Indonesia yang menjadi peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah foto bersama saat mengunjungi Museum NTT, Sabtu (25/06/2022). (victorynews.id/sinta tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS-Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah tahun 2022 yang berlayar dengan menggunakan KRI Dewaruci, akhirnya tiba di Kota Kupang, NTT.

Selama berada di Kota Kupang para peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah ini akan berkunjung ke sejumlah tempat salah satunya Museum NTT.

Dalam kunjungan ke Museum,  Sabtu (25/6/2022) itu, para peserta dari 34 Provinsi ini berkesempatan untuk mengunjungi pameran temporer tradisi pekinangan di NTT yang dilaksanakan oleh UPTD Museum NTT.

Dalam pameran ini, para peserta melihat berbagai alat pekinangan dari berbagai daerah di wilayah NTT, yang hingga saat ini menjadi tradisi turun menurun lintas generasi.

Baca Juga: 250 Atlet Kempo Ikut Kejuaraan Antar Dojo di Manggarai Timur

Selain mengunjungi pameran temporer para peserta Muhibah juga mengunjungi dan melihat langsung tempat pameran tetap UPTD Museum NTT.

Selanjutnya menuju Pusat Informasi Geologi (PIG) UPTD Museum NTT, untuk melihat langsung kerangka gajah Stegodon yang juga merupakan salah satu koleksi Museum NTT.

Kepala UPTD Museum NTT, Mexi Assamani mengungkapkan terima kasih kepada seluruh laskar rempah dan para pejabat Kemendikbudristek yang telah mengunjungi Museum NTT.

Kegiatan Muhibah budaya Jalur Rempah yang digagas oleh Kemendikbudristek ini merupakan suatu kebangaan karena para laskar rempah harus menyusuri titik-titik jalur rempah, hingga mengunjungi Museum NTT sebagai tempat penyimpanan berbagai koleksi yang berasal dari seluruh wilayah di NTT.

Baca Juga: Malam Taaruf MTQ, Momen Perkuat Tali Persaudaraan Antar Kafilah

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

Cegah PMK, PLBN Motaain Gunakan Karpet Disinfektan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X