Mengenal Lebih Dekat Pater Kanisius Bhila, SVD

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:41 WIB
 Pater Kanisius Bhila,SVD (Dok Pribadi)
Pater Kanisius Bhila,SVD (Dok Pribadi)

MBAY, VICTORYNEWS - Mereka yang malang dan beruntung, yang gembira atau yang sedih, yang kaya ataupun yang miskin bagi dia adalah sama saja.

Semua adalah sama-sama manusia yang harus dibangun harmoni dengan cinta kasih. Itulah tujuan hidup menjadi seorang imam dalam memuliakan Tuhan dan membantu sesama .

Menjadi pastor berarti harus hidup dalam kesederhanaan, ketaatan dalam Tuhan dan selibet, yaitu menyerahkan seluruh hidupnya untuk melayani Tuhan. Maka dari itu, penyerahan diri ini bukanlah suatu tindakan mudah tentu pula banyak tantangan yang harus dihadapi.

Baca Juga: Malam Kolaborasi Satu Dalam Kasih Pesparani NTT Berhasil Kumpulkan Rp135 Juta

Pater Kanisius Bhila, SVD kepada victorynews.id, Senin (27/6/2022) mengakui memiliki pengalaman berharga dan menjadi kekuatan dalam ikatan persaudaraan serta rasa memiliki didalam komunitas SVD yang tumbuh semangat serta berakar dalam sabda untuk mewartakan Kristus sendiri.

Pria kelahiran 15 Maret 1969 dan putra asli Desa Olaia-Boanio, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo kini bertugas sebagai pembina para frater SVD di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero.

Ia tidak pernah aneh -aneh dan tidak pernah punya dendam kepada siapapun dan apapun, karenanya saya selalu mencintai tempat dan umat Allah berada.

Baca Juga: Lintas Agama Hadiri Malam Kolaborasi Satu Dalam Kasih Pesparani NTT

Pater Kanisius menyampaikan, sebagai pembina para frater SVD di Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero yang dipercayakan sejak tahun 2012 hingga saat sekarang ini.

Ia sangat memahami dan mengerti anggota di dalam komunitas merupakan teman sekomunitas dan teman kerja. Sebagai pembina ia selalu bersama mereka dan selalu mencari solusi dari segi positif.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNIK! Ada "Ninja" di HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:32 WIB

Unitri Malang Rancang KKN Tematik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB
X