Nama Calon Siswa tak Sesuai NISN Jadi Kendala PPDB Online di SMPN 11 Kupang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:40 WIB
Sejumlah siswa yang didampingi orang tua dan wali saat memasukan berkas usai melakukan  PPDB online di SMPN 11 Kupang, Selasa (28/6/2022).  (victorynews.id/sinta tapobali)
Sejumlah siswa yang didampingi orang tua dan wali saat memasukan berkas usai melakukan PPDB online di SMPN 11 Kupang, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/sinta tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP telah dilaksanakan di Kota Kupang, NTT, sejak Senin 27 Juni 2022.

Dalam pelaksanaannya, ada berbagai kendala yang dihadapi siswa maupun sekolah. Salah satunya persoalan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang tidak sesuai dengan nama siswa yang sebenarnya seperti yang terjadi di SMPN 11 Kupang.

Kepala SMPN 11 Kupang, Warmansyah, Selasa (28/06/2022) mengatakan, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan PPDB hari pertama yakni nama siswa tidak sesuai dengan nama yang tertera di NISN.

"Ada satu siswa yang ketika input namanya itu tidak sesuai dengan nama yang ada di ijazahnya. Nama yang ada di ijazah berbeda dengan nama yang di NISN nya," jelas Warmansyah.

Baca Juga: KKI Ingin Atlet Karate NTT Lolos PON 2024

Menghadapi persoalan tersebut, panitia pelaksanaan PPDB di SMPN 11 Kupang mengarahkan oramg tua untuk kembali ke sekolah asal untuk memperbaiki data tersebut.

Setelah diperbaiki, siswa yang bersangkutan akhirnya bisa terdaftar melalui jalir zonasi di SMPN 11 Kupang.

"Sudah diperbaiki dan sudah didaftarkan, jadi kita langsung arahkan orang tuanya untuk kembali ke SD Naimata agar diperbaiki dengan benar," tambahnya.

Selain itu menurutnya masih banyak orang tua yang belum memahami alur pendaftaran secara online karena berbagai alasan.

Baca Juga: BNN Kota Kupang Beberkan Tujuan Peluncuran Kelurahan Bersinar

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNIK! Ada "Ninja" di HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:32 WIB

Unitri Malang Rancang KKN Tematik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB
X