Prodi Ilkom Undana Sosialisasi Internet Sehat Bagi Pemuda Kristen

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:57 WIB
Ketua Majelis Jemaat GMIT Bethesda Tarus Tengah, Pendeta Bendelina Doeka-Souk pose bersama panitia dan pemuda-pemudi usai acara pembukaan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat bagi pemuda Kristen, Selasa (28/6/2022).  (victorynews.id/kekson salukh)
Ketua Majelis Jemaat GMIT Bethesda Tarus Tengah, Pendeta Bendelina Doeka-Souk pose bersama panitia dan pemuda-pemudi usai acara pembukaan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat bagi pemuda Kristen, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Program Studi Ilmu Komputer (Prodi Ilkom) Fakultas Sains dan Teknik Undana Kupang, NTT menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PKM), Selasa (28/6/2022) pagi dengan sosialisasi internet sehat bagi pemuda Kristen.

Kegiatan sosialisasi internet sehat dari Prodi Ilkom Undana tersebut berlangsung di gedung kebaktian GMIT Bethesda Tarus Tengah, Kabupaten Kupang dengan menghadirkan Tiwuk Widiastuti sebagai pemateri.

Ketua PKM, Nelci Dessy Rumlaklak  menjelaskan, sosialisasi internet sehat sangat penting, karena semua kalangan saat ini menggunakan internet apalagi kaum muda atau pemuda.

Baca Juga: Rayakan Ultah, Lurah Danga Kabupaten Nagekeo, Door To Door Bagi Sembako Untuk Balita Stunting

Penggunaan internet itu memiliki manfaat yang baik tetapi ada juga manfaat yang tidak baik sehingga diperlukan  edukasi kepada masyarakat khususnya pemuda Kristen.

"Tujuannya supaya pemuda-pemudi gereja itu bisa tahu mana hal yang baik dan mana hal yang tidak baik dalam penggunaan internet sehingga mereka bisa mem-filter itu secara baik," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi internet sehat dari Prodi Ilkom Undana berlangsung satu hari dengan melibatkan 100 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan pemuda pemudi katekumen.

Baca Juga: Nama Calon Siswa tak Sesuai NISN Jadi Kendala PPDB Online di SMPN 11 Kupang

"Peserta itu dari tenaga pengajar, mahasiswa dan pemuda-pemudi katekumen itu yang mencapai 100 orang, " ujarnya.***

 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNIK! Ada "Ninja" di HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:32 WIB

Unitri Malang Rancang KKN Tematik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB
X