Jurusan TKJ SMKN 4 Kupang Paling Diminati Calon Peserta Didik Baru

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:09 WIB
Tenaga operator SMKN 4 Kupang melakukan proses verifikasi data calon peserta didik baru, Rabu (29/6/2022). Jurusan TKJ paling diminati di sekolah tersebut. (victorynews.id/sinta tapobali)
Tenaga operator SMKN 4 Kupang melakukan proses verifikasi data calon peserta didik baru, Rabu (29/6/2022). Jurusan TKJ paling diminati di sekolah tersebut. (victorynews.id/sinta tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 4 Kupang berjalan baik dan Jurusan TKJ menjadi jurusan paling diminati calon peserta didik baru.

Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMKN 4 Kupang, Enda Sariningtyas, mengatakan sejak hari pertama pelaksanan PPDB di SMKN 4 Kupang, jurusan TKJ menjadi Jurusan paling diminati calon peserta didik baru dan kuotanya terpenuhi hanya dalam satu jam.

"Untuk TKJ kuotanya sudah penuh dari kemarin. Ini Jurusan paling diminati oleh calon siswa dan ini fenomena sama seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya, Rabu (29/06/2022).

Baca Juga: Kejari Kabupaten Kupang Sita Aset John Ottemoesoe dalam Kasus Korupsi PDAM Tirta Lontar

Menurutnya, tahun ini SMKN 4 Kupang mendapatkan kuota 288 peserta didik baru dan hari pertama pelaksana PPDB, kuota sudah terpenuhi untuk jurusan TKJ dan Jurusan Desain Komunikasi Visual.

"Sampai kemarin sudah 215 siswa yang mendaftar, dan untuk TKJ kemarin sudah penuh untuk dua rombel dan hanya dalam satu jam. Untuk hari ini Jurusan Desain Komunikasi Visual juga telah penuh untuk dua rombel," tambahnya.

Untuk tiga jurusan lainnya seperti Jurusan Kreatif Batik dan Tekstil, Jurusan Rotan dan Kayu serta Jurusan Interior dan Furniture kuotanya masih belum terpenuhi dan bila tidak terpenuhi dalam tahap 1, maka akan dibuka untuk tahap 2.

Baca Juga: Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, Polda NTT Tabur Bunga di TMP Dharma Loka

Menurutnya SMKN 4 Kupang merupakan sekolah seni dan kerajinan, dengan Jurusan Seni Kriya Batik dan Tekstil serta Kriya Rotan dan Kayu sebagai jurusan andalan karena hanya ada di sekolah tersebut.

Namun menurutnya animo peserta didik baru lebih kepada jurusan TKJ dan Desain Komunikasi Visual sehingga diharapkan untuk ketiga jurusan ini bisa terpenuhi di hari terakhir pendaftaran, atau pada saat pembukaan pendaftaran tahap II dilakukan.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNIK! Ada "Ninja" di HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:32 WIB

Unitri Malang Rancang KKN Tematik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB
X