PPDB Online dan Offline di Kota Kupang Diklaim Berjalan Lancar

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:46 WIB
Sejumlah siswa bersama orang tua dan wali sedang mengikuti PPDB offline, di SDN Bakunase 1, Kota Kupang, NTT, belum lama ini.  (victorynews.id/sinta tapobali)
Sejumlah siswa bersama orang tua dan wali sedang mengikuti PPDB offline, di SDN Bakunase 1, Kota Kupang, NTT, belum lama ini. (victorynews.id/sinta tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Kupang, NTT, yang dimulai sejak Selasa (27/6/2022) telah ditutup pada Kamis (30/6/2022).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Nitboho, Sabtu (2/7/2022) mengatakan, pelaksanaan PPDB tingkat SD dan SMP dilakukan secara online juga offline sesuai dengan peraturan Kemendikbudristek.

Pelaksanaan hingga hati terakhir, kata dia, berjalan lancar tanpa kendala berarti baik server, administrasi maupun proses dan alur pendaftarannya.

Baca Juga: 47 Anggota Polresta Kupang Kota Naik Pangkat

Dirinya mengakui saat PPDB hari pertama ada sejumlah orang tua siswa yang mendaftar pada link tahun sebelumnya namun setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah mereka akhirnya mendaftar di link tahun ini.

Lebih lanjut disampaikannya, saat ini panitia PPDB di masing-masing sekolah yang melaksanakan pendaftaran secara offline sementara melakukan verifikasi berkas.

Sedangkan bagi yang mendaftar secara online proses verifikasi telah selesai dilaksanakan dan menunggu pengumuman hasil.

Baca Juga: Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di NTT Bantu Turunkan Stunting

"Jika semua proses verifikasi telah selesai maka akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil. Kami berharap semuanya berjalan lancar hingga akhir," pungkas Okto.

"Kami SMP Negeri dari 1 sampai 20 semuanya online, sedangkan dari 84 SD Negeri, 34 Online sisanya offline,” tutupnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah PMK, PLBN Motaain Gunakan Karpet Disinfektan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X