32 Calon Siswa tidak Terakomodir di SD Inpres Liliba Kupang, Ini Langkah Dinas Pendidikan

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:14 WIB
Sejumlah orang tua siswa-siswi saat mendampingi anak-anaknya melakukan verifikasi berkas di SDI Liliba Kupang, belum lama ini. Ada 32 calon siswa tidak terakomodir.  (victorynews.id/sinta tapobali)
Sejumlah orang tua siswa-siswi saat mendampingi anak-anaknya melakukan verifikasi berkas di SDI Liliba Kupang, belum lama ini. Ada 32 calon siswa tidak terakomodir. (victorynews.id/sinta tapobali)

KUPANG, VICTORY NEWS-Sebanyak 32 calon siswa tidak terakomodir dalam PPDB di SD Inpres Lilibah Kota Kupang, NTT.

32 siswa tersebut tidak terakomodir lantaran jumlah pendaftar melebihi kuota yang ditetapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, yakni 84 siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Nitboho mengatakan, untuk mengantisipasi hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, mengambil keputusan untuk menyebar 32 siswa tersebut ke dua sekolah negeri yang berdekatan dengan SD Inpres Liliba.

Baca Juga: 47 Anggota Polresta Kupang Kota Naik Pangkat

Menurutnya, setiap tahun kelebihan pendaftar selalu menjadi persoalan yang dihadapi di SDI Inpres Liliba.

Namun karena berdasarkan ketentuan Permendikbud tentang jumlah rombel tingat SD maksimal 24 dengan jumlah siswa tidak boleh melebihi 28 orang, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang tidak bisa mengambil keputusan untuk menambah jumlah rombel di sekolah tersebut.

"Kami membantu dengan cara mendistribusi 32 orang ke Sekolah Negeri terdekat yaitu SD Negeri Naimata dan SD Angkasa," ujar Okto Nitboho, Sabtu (02/07/2022) siang.

Baca Juga: Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di NTT Bantu Turunkan Stunting

Menurutnya, kedua SD Negeri tersebut masih bisa menerima calon siswa baru, karena berdasarkan data yang dihimpun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, kedua sekolah itu kuotanya belum terpenuhi.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB

Kabupaten Kupang Bentuk Dua Kampung Toleransi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:31 WIB

Kadis P dan K NTT Dukung Taman Edukasi Rempah

Senin, 1 Agustus 2022 | 22:50 WIB
X