Pembangunan Pendidikan Bukan Hanya Tanggungjawab Pemerintah

- Minggu, 3 Juli 2022 | 20:17 WIB
Ketua Majelis Jemaat GMIT Marturia Oesapa Selatan, Pendeta Elyanor V Manu Nalle saat memimpin kebaktian, Minggu, (3/7/2022) petang. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Ketua Majelis Jemaat GMIT Marturia Oesapa Selatan, Pendeta Elyanor V Manu Nalle saat memimpin kebaktian, Minggu, (3/7/2022) petang. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS- Pembangunan Pendidikan di Indonesia bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi menjadi tanggungjawab gereja. 

Selain itu, pembangunan pendidikan juga merupakan tanggungjawab orang tua yang harus mendukung anak-anak untuk mengakses lembaga pendidikan yang baik.

"Pembangunan Pendidikan juga menjadi tanggungjawab pribadi. Karena, yang menjalani itu adalah pribadi masing-masing, " kata Ketua Majelis Jemaat GMIT Marturia Oesapa Selatan, Pendeta Elyanor V Manu Nalle dalam khotbahnya pada kebaktian, Minggu (3/7/2022) petang.

Baca Juga: Pemuda Gereja Harus Gunakan Internet sesuai Etika Kristiani

Pendeta Elyanor menjelaskan, pemerintah Indonesia pada tahun 2022 mengalokasikan anggaran sebesar Rp 621,3 triliun khusus untuk sektor pendidikan.

"Ini bukti bahwa pendidikan merupakan sektor yang paling prioritas bagi pemerintah. Banyak bantuan pendidikan yang diberikan kepada masyarakat, " ujarnya.

Pendeta Elyanor mengatakan, peran GMIT saat ini di dunia pendidikan sudah sangat banyak. Buktinya, banyak gereja telah memiliki yayasan dan memiliki sekolah dari PAUD sampai perguruan tinggi.

Baca Juga: Gubernur NTT Ingin Gereja Jadi Pioner Pembangunan di NTT

Pendeta Elyanor mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dalam membangun Pendidikan di Indonesia khsusunya NTT.

"Mari kita sama-sama dalam membangun Pendidikan di NTT, bukan hanya saat bulan Pendidikan tetapi secara terus menerus, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNIK! Ada "Ninja" di HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:32 WIB

Unitri Malang Rancang KKN Tematik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB
X