Yayasan Dorong Rektor UKAW Kupang Kembangkan Pendidikan Sesuai Nasional Perguruan Tinggi

- Minggu, 3 Juli 2022 | 20:25 WIB
Ketua Umum Pengurus Yayasan UKAW, Pendeta Mesach Daniel Beeh. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Ketua Umum Pengurus Yayasan UKAW, Pendeta Mesach Daniel Beeh. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS- Ketua Umum Dewan Pembina Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Djidon de Haan telah melantik pengurus dan pengawas Yayasan UKAW Kupang periode 2022-2027 pekan kemarin.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UKAW, Pendeta Mesach Daniel Beeh kepada victorynews.id, Minggu, (3/7/2022) siang mengatakan, UKAW Kupang  merupakan lembaga akademik sehingga pengembangannya kedepan harus dilakukan secara akademik.

Pengembangan akademik, menurut Mes Beeh, berkaitan dengan mutu, pelayanan akademik agar dapat menghasilkan karya-karya akademik serta lulusan akademi yang terpercaya.

Baca Juga: Pengurus Yayasan Diminta Bangun UKAW Kupang dengan Baik

"Sebagai pengurus yayasan, kami selalu berada dibelakang rektor dalam rangka pengembangan universitas ke depan," katanya.

Ia menuturkan, banyak persoalan yang masih dialami seperti pengembangan teknologi sehingga pihaknya akan mendorong rektor agar memastikan bahwa proses akademik berlangsung secara budaya akademi.

Untuk itu, Ia mendorong rektor UKAW Kupang memperhatikan kualitas pendidikan sesuai indikator standar nasional perguruan tinggi.

Baca Juga: Pengurus dan Pengawas Yayasan UKAW Kupang Periode 2022-2027 Dilantik

"Kualitas pendidikan akan disesuaikan dengan indikator standar nasional perguruan tinggi. Indikator ini sudah ada pada sistem akreditasi maka akan dilihat standar mana yang belum terpenuhi atau perlu dikembangkan," tandasnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNIK! Ada "Ninja" di HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:32 WIB

Unitri Malang Rancang KKN Tematik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB

'Perangi' Stunting, Data, dan 'Miracle Tree'

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:38 WIB
X