Waspada! Sebagian Besar Wilayah NTT Rentan Terjadi Kebakaran Hutan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 07:10 WIB
Peta Peringatan Kebakaran lahan dan hutan di NTT Selasa (19/7/2022). Warna merah rentan terjadinya kebakaran. (Dok.BMKG)
Peta Peringatan Kebakaran lahan dan hutan di NTT Selasa (19/7/2022). Warna merah rentan terjadinya kebakaran. (Dok.BMKG)

KUPANG, VICTORYNEWS-BMKG mengeluarkan data wilayah di NTT yang sangat rentan terjadinya kebakaran hutan hari ini, Selasa (19/7/2022).

Sebagian besar wilayah di NTT mudah atau rentan terjadinya kebakaran hutan. Sebab alang-alang dan dedaunan yang menutupi lantai hutan pada hari ini dalam kondisi sangat kering dan mudah terbakar.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang Agung Sudiono Abadi, kepada victorynews.id Selasa (19/7/2022) pagi, menjelaskan, hanya wilayah Manggarai Timur dan sekitarnya yang menunjukan alang-alan dan dedaunan yang biasanya menutupi lantai hutan dalam kondisi basah dan sulit terbakar atau cukup sulit terbakar.

Baca Juga: Antasipasi Turunnya Debit Mata Air, PDAM Tirta Lontar Siapkan Sumur Bor, Di Mana Saja

"Sebagian besar wilayah NTT dengan kondisi alang-alang dan dedaunan yang menutupi lantai hutang sangat kering dan mudah terbakar," ungkapnya.

Ia mengimbau agar warga tidak membakar hutan dengan sembarangan, sehingga dapat menyebabkan kebakaran yang bisa saja meluas.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PECINTA DRAKOR! Ini Lima Film Korea Tema Natal

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:05 WIB

Inspirasi Pagi: Kisah Dr Chang dan Segelas Susu

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 WIB
X