Perdana di Indonesia, Laskar Rempah NTT Bangun Taman Edukasi Rempah

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Pendiri Taman Edukasi Rempah NTT Kekson Salukh bersama rombongan Pengembangan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbudristek tiba di SMA 6 Kota Kupang, Senin (1/8/2022).  (victorynews.id/Mikael Umbu)
Pendiri Taman Edukasi Rempah NTT Kekson Salukh bersama rombongan Pengembangan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbudristek tiba di SMA 6 Kota Kupang, Senin (1/8/2022). (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Laskar Rempah NTT selesai membangun taman edukasi rempah di SMA Negeri 6 Kupang.

Taman edukasi ini merupakan taman perdana laskar rempah di NTT dan Indonesia.

Pendiri Taman Edukasi Rempah Kekson Fole Salukh menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI Dr Hilmar Farid.

Baca Juga: Yance T Mesakh: Screenshot WA Randi Badjideh dan Ira Tidak Dapat Dijadikan Bukti Pembunuhan Berencana

Arahan itu disampaikan dalam pertemuan Deklarasi Program Muhibah Budaya Jalur Rempah di kawasan Borobudur, Jawa Tengah pada 2021 lalu.

"Waktu itu Pak Dirjen Kebudayaan meminta para Laskar Rempah se-Indonesia agar sambil menunggu waktu yang ditentukan untuk pelayaran  menjelajahi 6 titik jalur rempah di Indonesia harus membuat kegiatan yang inovatif dan bermanfaat bagi dirinya maupun  masyarakat umum, sehingga saya diskusi sama teman-teman dan hasilnya membuat Taman Edukasi Rempah," kata Kekson Salukh, Senin (1/8/2022) di Kupang.

Baca Juga: Jelang Hari Hutan Indonesia, Pemuda Pancasila Lamba Leda Timur Tanam Ratusan Anakan Pohon

Menurut Kekson, Pembangunan Taman Edukasi Rempah dan sosialisasi program Jalur Rempah bertujuan menanamkan ilmu pengetahuan tentang Muhibah Budaya Jalur Rempah dan potensi rempah di Indonesia, khususnya NTT kepada siswa-siswi PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK sejak usia dini.

Sekaligus menyiapkan mereka sebagai Laskar Rempah NTT di tahun yang akan datang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Pagi: Belajar dari Kisah Katak dan Air Panas

Minggu, 27 November 2022 | 07:13 WIB

Inspirasi Pagi: Kisah Air Pahit dan Kolam yang Luas

Kamis, 24 November 2022 | 07:35 WIB
X