'Taburan Cinta' Ala Viktor Bungtilu Laiskodat di Lereng Ohaem, dari Nasehat hingga Materi

- Senin, 8 Agustus 2022 | 05:35 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyirami anakan kopi yang sudah ditanamnya di Desa Ohaem II, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.  (victorynews.id/Paschal Seran)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyirami anakan kopi yang sudah ditanamnya di Desa Ohaem II, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. (victorynews.id/Paschal Seran)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Cinta seorang pemimpin belum cukup dengan mengirimkan materi atau pesan kepada orang yang dipimpin.

Ia harus bisa mengorbankan waktu, tenaga, bahkan nyawanya untuk datang, menemui, dan merasakan apa yang dialami oleh orang yang dipimpinnya.

Dengan datang, menemui, dan merasakan, seorang pemimpin akan mudah mengetahui apa kebutuhan orang yang dipimpin sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga: Ketika Gubernur NTT Menantang Para Pendeta GMIT Jadi Pengajar Hebat

Hal inilah yang dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang selama kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur NTT selalu 'tidak betah' di kantornya.

Ia tidak betah karena ingin berkantor di kampung-kampung, bahkan menginap di kampung-kampung untuk merasakan kehidupan masyarakatnya.

Melihat langsung apa yang dialami oleh masyarakatnya, kemudian berpikir sejenak untuk mengambil keputusan.

Baca Juga: Bupati Kupang Ajak Pendeta GMIT yang Baru Ditahbiskan Untuk Lakukan Hal ini di Kabupaten Kupang

Bahkan tidak jarang ia langsung menelepon relasinya di Ibu Kota Negara, baik itu para menteri, DPR RI, maupun para pebisnis untuk mengatasi persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakatnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lepas 884 Calon Wisudawan, Unwira Gelar Misa Syukur

Jumat, 30 September 2022 | 09:45 WIB

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB
X