Unitri Malang Rancang KKN Tematik

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:00 WIB
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa foto bersama tim dari Unitri Malang usai dialog di ruang kerja Bupati Lembata, NTT, Selasa (9/8/2022). (victorynews.id/hiero bokilia)
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa foto bersama tim dari Unitri Malang usai dialog di ruang kerja Bupati Lembata, NTT, Selasa (9/8/2022). (victorynews.id/hiero bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS-Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang berencana merancang kuliah kerja nyata (KKN) tematik dalam program 'Merdeka Kampus'.

Sehingga, bagi mahasiswa peserta KKN tematik Unitri Malang bisa kembali melaksanakan KKN di daerahnya masing-masing.

Rektor Unitri Malang Prof Eko Handayanto kepada wartawan usai bertemu Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa, Selasa (9/8/2022) di kantor Bupati Lembata mengatakan, dengan adanya Merdeka Kampus maka mahasiswa yang belajar tidak hanya berada di kampus.

Baca Juga: Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke JPU

Ketika mulai menulis skripsi, lanjutnya, para mahasiswa bisa kembali ke Lembata dan dibimbing oleh profesional di Lembata. Sehingga, mereka belajarnya tidak hanya di kampus.

Ia juga berjanji merancang KKN tematik dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk kembali ke daerah masing-masing guna membantu masyarakat di daerahnya.

"Kami meminta support dari pemerintah daerah agar dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa asal Lembata yang sedang berkuliah di Unitri Malang," harap Prof Eko Handayanto.

Baca Juga: Anak Petani Sumatera Utara Taklukkan Columbia University Untuk Bangun Tanah Air

Dalam safari memperkenalkan Unitri Malang, Prof Eko Handayanto dan tim telah bersafari ke seluruh daratan Flores dan Lembata. Tersisa Flores Timur yang belum dikunjungi dan rencananya dikunjungi pada Rabu (10/8/2022) besok.

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Cinta Rizki Febian, Lirik Lagu Hingga Tua Bersama

Rabu, 28 September 2022 | 14:43 WIB

710 Lulusan UKAW Kupang akan Diwisuda Besok

Jumat, 23 September 2022 | 17:11 WIB
X